Pendemo Bongkar Bobroknya Al Zaytun, Panji Gumilang Nongol di Gerbang

Pendemo Bongkar Bobroknya Al Zaytun, Panji Gumilang Nongol di Gerbang

--

BABELPOS.ID.- Demo yang digelar ribuan warga Indramayu, Jawa Barat, di depan komplek Pondok Pesantren Al Zaytun membongkar habis berbagai praktek sesat di dalam lembaga yang dipimpin Panji Gumilang itu.

Ada 5 tuntutan yang disampaikan warga yang menamakan diri Forum Indramayu Menggugat (FIM) itu.

1. Usut tuntas dugaan ajaran sesat Al-Zaytun.

2.  Usut tuntas dugaan tindak pidana pemerkosaan atas laporan warga bernama Kartini, wanita asal Indramayu yang diduga korban pemerkosaan Panji Gumilang

BACA JUGA: Ponpes Al Zaytun Bergolak, Salawat Bergema

3. Tegakan UPPA tentang kepemilikan tanah dan tindak pidana penguasaan tanah diduga Al-Zaytun merampas tanah rakyat dan menguasai ribuan hektar tidak jelas ijin peruntukannya (Lidik pencucian uang);

4. Hentikan Dermaga Khusus Al-Zaytun.

5. Al-Zaytun tidak ada manfaatnya sama sekali untuk masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Di Al Zaytun, Dosa Zina Bisa Ditebus Rp 2 Juta

Aksi yang digelar, Kamis 15 Juni 2023 itu, massa menyoroti dugaan ajaran sesat yang dilakukan Al Zaytun. 

Meski mereka menyadari itu bukan ranahnya. Namun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama RI diminta bertindak tegas. Terutama soal kesesatan Al Zaytun.

Massa juga menanyakan status Al Zaytun sebagai lembaga apa? Sebab Al Zaytun telah menguasai tanah puluhan ribu hektar. Penguasaan dilakukan diduga dengan modus memakai dokumen orang lain untuk membeli, lalu dihibahkan kepada Al Zaytun. 

BACA JUGA:Sederet Kesesatan Al Zaytun Dibongkar, Santri Pergi, Panji Gumilang Meradang

"Al Zaytun ini sebenarnya lembaga apa? Pesantren kah? Sekolah kah? Atau lembaga apa? Dia menguasai tanah dari Garut, Sumedang, Subang dan Indramayu, puluhan ribu hektar. Maaf saya pakai kata menguasai, karena saya yakin itu tidak jelas bukti kepemilikan tanahnya. Apakah negara Indonesia yang kita injak ini sepakat dengan penguasaan lahan tanpa hal alas tanah?," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: