Kejurda Pelajar Bateng 2023 Minim Anggaran, Biaya Akomodasi Atlet Ditiadakan

Kejurda Pelajar Bateng 2023 Minim Anggaran, Biaya Akomodasi Atlet Ditiadakan

Zainal--

BABELPOS.ID, KOBA - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2023 sudah dimulai sejak Kamis, (15/6/2023) sampai Sabtu, (17/6/2023) di masing-masing venue perlombaan Cabang Olahraga (Cabor).

Kejurda yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rp158.760.000 ini menandingkan 6 cabor, yakni atletik, karate, taekwondo, renang, menembak, dan panahan.

BACA JUGA:Sukses Digelar, Ini Para Pemenang Kejurda Esport Bangka Tengah

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah, Zainal mengatakan jika Kejurda tahun ini benar-benar minim anggaran. 

"Kami tidak sediakan akomodasi atlet, silahkan masing-masing atlet dan juga pembina cabor yang mengurus, karena keterbatasan anggaran," ujarnya,.Jumat (16/6/2023).

BACA JUGA:Pantau Langsung Seleksi Kejurda Esport Bateng, Algafry Janjikan Bonus Jika Tembus Nasional

Zainal mengungkapkan, semenjak Covid-19, anggaran banyak yang dipangkas dan banyak sekali kegiatan yang dibebankan kepada Disbudparpora Bateng untuk dikoordinir.

"Setelah Covid-19, anggaran dipangkas, kegiatan KNPI kita akomodir, Pramuka juga, ditambah KONI juga dari kita. Jadi semua dibebankan ke kita," tuturnya.

BACA JUGA:Kalahkan 24 Tim, Moon Light Koba Menangkan Kejurda FF Esport Bateng

"Pengajuan Rp 19 miliar tapi diterima hanya Rp 10 miliar gimana coba. Artinya semua harus kita potong setengah sesuai skala prioritas," sambungnya. 

Dikatakan Zainal, Kejurda ini tadinya tidak akan diselenggarakan dan meminta cabor masing-masing yang mengirim data atlet yang akan diperlombakan di Kejurda Pelajar Provinsi, namun karena mengingat proses seleksi penting, maka tetap diadakan seleksi. 

"Kami tetap koordinir semua atlet dari bus dan mungkin penunjukan tempat istirahat. Namun, kami tidak sediakan akomodasi untuk atlet. Memang ini jauh dari pada tahun sebelumnya, tapi ini harus kita sampaikan," terangnya.

"Kalau cuma uang pembinaan dan keperluan untuk Kejurda Pelajar Provinsi, nanti baru kami siapkan dan yang menang ada piala dan sertifikat serta uang pembinaan," lanjutnya. 

BACA JUGA:Gamers Siap-siap, ESI Bateng Bakal Gelar Kejurda Esports

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: