Sungailiat dan Kimak, Kelurahan & Desa Terbaik Babel 2023

Sungailiat dan Kimak, Kelurahan & Desa Terbaik Babel 2023

Dalyan Amri --Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kelurahan Sungailiat dan Desa Kimak Merawang, Kabupaten Bangka terpilih sebagai kelurahan dan desa terbaik tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2023.

Penetapan Kelurahan Sungailiat dan Desa Kimak sebagai juara satu tingkat Provinsi Bangka Belitung dituangkan dalam surat keputusan Nomor 188.44/327/DINSOSPMD/2023 tentang Penetapan Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023, yang ditandatangani Penjabat Gubernur, Suganda Pandapotan Pasaribu.

"Alhamdulillah, Kelurahan Sungailiat dan Desa Kimak Merawang berhasil meraih juara satu lomba desa dan kelurahan di tingkat provinsi 2023," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Drs. Dalyan Amrie kepada wartawan, Kamis (15/6/2023).

BACA JUGA:Jaksa Jaga Desa, Kejati Babel Buka Layanan Hukum Bagi Kades di Bangka

Dikatakan Dalyan Amrie, Kelurahan Sungailiat dan Desa Kimak berhasil meraih juara tingkat provinsi setelah melalui sejumlah tahapan seleksi.

Atas keberhasilan tersebut, selanjutnya kelurahan dan desa tersebut akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Tim penilai Regional Sumatera akan menyeleksi administrasi pemerintahan kelurahan dan desa, kemasyarakatan dan kewilayahan dan pembangunan.

"Kelurahan Sungailiat dan Desa Kimak akan mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk mengikuti seleksi di tingkat regional Sumatera pada pertengahan Juli 2023 mendatang," kata Dalyan Amrie.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Desa Sempan Bripka Nomo Pratomo, Sang Penggagas Sedekah Sampah

Tercatat ada 10 provinsi di Indonesia dengan wilayah regional masing - masing untuk menetapkan lima kelurahan dan desa, kemudian terjaring hanya tiga kelurahan dan desa yang nantinya mendapat undangan ke Istana Presiden.

Dalyan Amrie menyarankan, pemerintah Kelurahan Sungailiat dan Pemerintah Desa Kimak, mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan untuk mengikuti seleksi tingkat regional, termasuk pembenahan infrastruktur kantor agar mendapat nilai tambah.

BACA JUGA:9 Desa di Bangka Ini Gelar Pilkades Serentak

Ditambahkan Dalyan Amrie, pada seleksi lomba tersebut, peran aktif masyarakat dalam terlibat dan mendukung pembangunan menjadi pertimbangan tim penilai.

"Kami akan membantu semaksimal mungking dengan mempersiapkan data dukung yang dibutuhkan dengan harapan Kelurahan Sungailiat dan Desa Kimak berhasil meraih juara satu di tingkat regional Sumatera," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Desa dan Kelurahan Terbaik di Kabupaten Bangka Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: