Pemkab Babar Terus Persiapkan Fasilitas Porprov

Pemkab Babar Terus Persiapkan Fasilitas Porprov

Bong Ming Ming, Wakil Bupati Bangka Barat--

BABELPOS.ID, MENTOK - Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka Barat pada Agustus 2023 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, terus melakukan persiapan, salah satunya fasilitas penginapan para atlet dan kontingen di luar Kecamatan Mentok.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan pengerjaan beberapa fasilitas penginapan para atlet, sengaja dilakukan pada tahun ini, menurutnya bila dikerjakan tahun 2022 bangunan itu takut rusak.

"Memang ada beberapa yang belum siap masih proses pembangunan dan sebagainya. Itu memang sengaja seperti itu. Seharusnya 2022 sudah kita lakukan, tapi tidak saya lakukan karena kalau sudah diperbaiki nanti pas pelaksanaan Porprov sudah rusak lagi," ungkap Wabup, Kamis (15/6/23).

pemerintah daerah masih mempunyai waktu satu bulan lebih untuk mempersiapkan beberapa fasilitas penunjang Porprov VI Bangka Belitung yang masih kurang.

Bong Ming Ming atau kerap disapa BMM optimis dalam kurun satu bulan lebih ini Pemkab Babar bisa menyelesaikan fasilitas ajang pesta olahraga empat tahun sekali ini.

"Satu bulan lebih untuk persiapan dan memantapkan acara ini. Dan itu tidak boleh main-main. Persiapan memang sengaja di tahun 2023 ini, setelah selesai pembangunan sekolah yang dijadikan tempat tinggal atlet akan segera digunakan," katanya.

Namun, Wabup menyatakan belum mengetahui secara utuh telah berala persen pengerjaan pembangunan sekolah yang dijadikan tempat untuk para atlet.

"Saya pastikan semuanya selesai. Beberapa langkah sudah diambil untuk persiapan, yang jelas sudah saya sampaikan bahwa Porprov VI di Bangka Barat ini adalah ajang unjuk diri untuk melegitimasi bahwa kita satu satunya kabupaten yang paling kaya dari seni, kebudayaan, dan sejarah. Sekaligus untuk promosi budaya kita," tuturnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: