Rayhen & Louis Juara OSN IPA dan Matematika Jenjang SD Kabupaten Bangka 2023

Rayhen & Louis Juara OSN IPA dan Matematika Jenjang SD Kabupaten Bangka 2023

Wabup Syahbudin bersama juara OSN Matematika dan IPA Jenjang SD Kabupaten Bangka Tahun 2023.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Rayhen Vandercent, siswa SD YPK Air Kenanga Sungailiat, menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) pelajaran Matematika Jenjang SD Kabupaten Bangka tahun 2023.

Sementara untuk pelajaran IPA jenjang SD, juara direbut Louis William Iskandar, siswa SDN 1 Belinyu.

Para juara tersebut selanjutnya akan mengikuti OSN tingkat Provinsi Bangka Belitung tahun 2023.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar Berlaga di O2SN Bangka

Pemerintah Kabupaten Bangka Melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan  dan Olahraga Kabupaten Bangka Menggelar pembinaan pemenang OS jenjang SD tingkat Kabupaten Bangka tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 13 - 16 Juni 2023 itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP M.Tr.Ip.

Acara yang melibatkan 10 peserta didik ini dipusatkan di Hotel Manunggal Sungailiat, Selasa (13/6/2023).

BACA JUGA:Kunjungi Damkar, Siswa TK Pembina Dikenalkan Pencegahan Kebakaran

Wabup Syahbudin mengatakan pelaksanaan OSN merupakan wahana yang  strategis guna membentuk generasi yang selalu berusaha mengembangkan daya nalar, kreatif dan berfikir kritis.

"Sehingga pada saat nanti mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri," ujarnya.

BACA JUGA:Siswa SDN 7 Sungailiat Bikin Teh Kulit Nanas, Rasanya Bagaimana?

Dikatakan Wabup Syahbuddin, melalui kegiatan pembinaan pemenang OSN jenjang SD diharapkan anak-anak tumbuh dengan midernitas yang kuat, mandiri, integritas dan berkarakter.

"Pembinaan yang dilakukan berguna untuk membawa pada kompetensi lanjutan dan berharap dapat yang terbaik dan membawa salah satu upaya dalam Bangka Setara ke tingkat nasional," katanya.

"Saya berpesan anak-anak peserta pembinaan pemenang Olimpiade Sains Nasional jnjang Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2023, untuk terus bersemangat dan menjadi contoh bagi yang lain dan menjadi masa depan yang baik," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: