Wakasad Tutup TMMD Kodim 0431/ BB

Wakasad Tutup TMMD Kodim 0431/ BB

Penutupan TMMD ke 116 Kodim 0431/BB.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 116 Tahun 2023, Kodim 0431/ Bangka Barat ditutup langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto.

Adapun serangkaian TMMD kali ini, Kodim 0431/Bangka Barat menyasar pembukaan akses jalan Desa Air Bulin menuju Tebing, Kecamatan Kelapa sepanjang 2,5 kilometer, renovasi rumah tidak layak huni, serta kegiatan fisik lainnya, bahkan sejumlah kegitan non fisik.

Penutupan ini berlangsung di Lapangan Bola, Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kamis (8/6/23).

BACA JUGA:Rangkaian Program TMMD ke - 116 Kodim 0431/ BB Rampung 100 Persen

Menurut, Letjen TNI Agus Subiyanto TMMD Kodim 0431/ BB sesuai dengan target sasaran waktu yang dicapai. 

"Kita membantu wilayah untuk mempercepat pembangunan. Di Bangka Barat ini kita buat jalan, yang sebelumnya tidak bisa dilalui oleh jalan kaki, motor, mobil sekarang dapat dilalui oleh semuanya," ucap Agus Subiyanto, kepada awak media.

BACA JUGA:Kodim 0431/ BB Upayakan Kegiatan TMMD ke -116 Dapat Terselesaikan

Jenderal bintang tiga ini berharap program TMMD ini dapat bermanfaat oleh masyarakat sekitar, diantaranya petani untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya, bahkan untuk akses anak-anak sekolah.

"Tujuannya untuk jalan anak-anak berangkat ke sekolah, kemudian kan beberapa masyarakat di sini ada kelapa sawit, durian. Jadi, hasil-hasilnya biar lebih cepat dijual ke pasar. Nah, itu kan meningkatkan kesejahteraan," ucapnya. 

BACA JUGA:RTLH Milik Ibu Kasmiri Telah Rampung Dikerjakan Personil TMMD Kodim 0431/ BB

Letjen TNI Agus mengatakan setelah ini juga akan dievaluasi apa kekurangannya untuk kedepan di TMMD berikutnya. 

Dalam penutupan ini, turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Sukirman - Bong Ming Ming, Kapolda Bangka Belitung, Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, Brigjen. TNI Agustinus Dedy Prasetyo, serta segenap tamu lainnya. (*)

BACA JUGA:H -9 Penutupan TMMD ke - 116 Kodim 0431/ BB, Satgas Terus Berupaya Menyelesaikan Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: