Pegawai Lapas IIA Pangkalpinang Ikut Pecahkan Rekor MURI Bendera Merah Putih

Pegawai Lapas IIA Pangkalpinang Ikut Pecahkan Rekor MURI Bendera Merah Putih

Pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang yang ikut andil rekor MURI membentangkan bendera merah putih di jembatan Emas.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lima Pegawai Lapas Kelas IIA Pangkalpinang ikut andil dalam pemecahan Rekor MURI Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang dilaksanakan Pemrov Babel di Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (1/6/2023). 

Sebelumnya, ke lima pegawai sejak sepekan terakhir ini sudah mempersiapkan diri untuk menjadi bagian pelaku sejarah di momen Hari Lahir Pancasila tersebut.

BACA JUGA:Komitmen Perangi Narkoba, Petugas dan Warga Binaan Lapas Pangkalpinang Kembali Tes Urine

BACA JUGA:614 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Terima Remisi Idul Fitri 1444 Hijriyah

Sebelum pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter dimulai, kegiatan diawali dengan Senam Bedincak yang diikuti sebanyak 10.000 masyarakat Provinsi Bangka Belitung. 

Usai senam, baru kemudian dilanjutkan dengan pembentangan bendera merah putih dengan ukuran 78 X 23 meter. Yang mana, 78 diartikan sebagai usia Republik Indonesia dan 23 adalah usia Provinsi Kepulauan Bangka belitung.

"Saya berikan apresiasi kepada para pegawai Lapas Pangkalpinang yang telah ikut andil dalam kegiatan bersejarah ini. Karena seminggu terakhir ini, mereka memang telah mempersiapkan diri untuk memberikan hasil yang terbaik," ujar Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin kepada Babel Pos usai kegiatan. 

BACA JUGA:Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Tes Urine Warga Binaan, Ini Hasilnya

BACA JUGA:18 WBP Lapas Pangkalpinang Ikuti Lomba LKBB HBP Ke-59

Menurut Kalapas, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan pembentangan bendera merah putih raksasa memang menjadi momentum yang sangat berharga. 

Karena itu, dirinya berharap dengan momen ini dapat mengingatkan setiap individu akan rasa cintanya terhadap NKRI melalui pancasila khususnya para pegawai di lingkungan Lapas Pangkalpinang. 

"Seperti apa yang disampaikan Presiden RI bahwa nilai dari Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana. Seperti saling menghargai, bekerja sama, peduli dan saling menghormati. Berkat Pancasila juga kita saling bertoleransi bergotong-royong dan menyadari betul bahwa keberagaman yang ada," tutur Kalapas. 

BACA JUGA:Gandeng DPK Pangkalpinang, Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM, Pegawai Lapas Pangkalpinang Ikuti Capacity Building

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: