Bosan Gelap, ke Sini Aja, Nih 3 Negara Tanpa Malam

 Bosan Gelap, ke Sini Aja, Nih 3 Negara Tanpa Malam

--

ADAKAH yang bosan ketemu gelapnya malam?  Kalau memang punya duit banyak, datang aja ke 3 negara ini.  negara yang tak kenal adanya malam.

1. Norwegia

Memasuki periode Mei - Juli, matahari tak terbenam selama 76 hari.  Tanpa mengenal gelapnya malam.  Jangan berpikir warganya stres karena tanpa mengenal tidur.  Tidak.

Karena justru negara ini pada tahun 2017 adalah negara peringkat paling bahagia di dunia. Negara yang berada di Eropa Utara ini merupakan tujuan paling terkenal jika anda ingin merasakan hari tanpa malam.

Di sini matahari hanya terlihat terbenah secara sekilas dimana dia tampak mendekati garis laut seperti mencelupkan diri kemudian terbit kembali.

Norwegia tanpa malam sudah sangat terkenal, bahkan menjadi salah satu destinasi wisata musim panas terkenal di dunia. Negara ini mempunyai julukan “The Land of The Midnight Sun.”, sebab kamu bisa menikmati matahari di malam hari dengan pemandangan yang menakjubkan.

Negara ini akan mengalami midnight sun di puncak musim panas tepatnya di bulan Mei hingga Juli. Tempat terbaik untuk menikmati fenomena alam ini di Kota Tromso, di mana kamu tidak akan merasakan malam hari selama musim panas.

2. Greenland

Negara ini kan mengalami terbitnya matahari 24 jam.  ini mengalami hari tanpa malam mulai dari akhir Mei hingga akhir Juli. Sebaliknya, saat musim dingin, Greenland akan mengalami hari tanpa Matahari. Hasilnya, wilayah Greenland akan gelap gulita.

Negara bagian Amerika Utara ini akan mengalami siang selama 24 jam pada akhir bulan Mei sampai akhir bulan Juli.

Di puncak musim panas ini, Greenland yang terkenal dengan bentang alamnya akan tampak lebih indah. Kamu bisa menyaksikan puncak bukit dan gunung es bermandikan cahaya merah, kuning, dan ungu yang indah.

Tempat terbaik untuk menikmati fenomena ini ada di Kota Qaanaaq. Selain itu, kamu juga bisa ikut tour melihat ikan paus langka yang hanya muncul di musim panas.

3. Swedia

Swedia adalah negara yang berada di Eropa Utara yang bertetangga dengan negara Norwegia dan terkenal dengan kisah bangsa Vikingnya.  Jadi dalam periode yang sama kedua negara ini tak mengenal malam.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: