Pj Gubernur Suganda dan Bunda Maya Lanjutkan Program PMT di Desa Gantung

Pj Gubernur Suganda dan Bunda Maya Lanjutkan Program PMT di Desa Gantung

Bunda Maya Suganda Pasaribu saat mengunjungi warga di Beltim. --Diskominfo Babel

BABELPOS.ID, MANGGAR - Melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Belitung Timur, dalam program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung), Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Pj Ketua TP PKK Babel, Maya Suganda Pasaribu (Bunda Maya) melakukan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bersama dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospmd) Babel dan TP PKK Babel, dengan serta melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten dan TP PKK Kabupaten Belitung Timur. 

PMT merupakan program intervensi bagi anak-anak yang membutuhkan pemenuhan gizi lebih, untuk mencukupi kebutuhan gizi anak agar tercapainya status gizi dan gizi yang sesuai dengan anak tersebut.

Pemberian PMT oleh Pj Gubernur tersebut dilaksanakan kepada salah satu warga, Yolanda yang tinggal di Desa Gantung , Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (28/5/23). 

BACA JUGA:Kunjungi Warga Manggar, Pj Gubernur Sarankan Pola Asuh Tepat

Pj Gubernur, di sela-sela pemberian makanan tambahan kepada Ibu dari ketiga anak tersebut mengatakan, program dan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya, dalam rangka pengentasan Stunting yang merupakan Prioritas Nasional. 

Selain PMT, menurut Pj Suganda perilaku hidup sehat dan pola asuh penting dalam menjaga kesehatan dan perkembangan anak.

"PMT ini untuk memenuhi kebutuhan gizi, dan nutrisi anak. Tetapi ingat kebiasaan hidup sehat dan pola asuh yang baik dan benar juga mempengaruhi perkembangan anak" jelasnya.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pj Gubernur Suganda Koordinasikan Penambahan Slot Penerbangan ke Bangka Belitung

Untuk itu Pj Gubernur berpesan agar terus semangat. Pj Gubernur Suganda juga berkesempatan bermain dengan anak-anak, dan mengajaknya bernyanyi.

Bunda Maya : Makanan Sehat dan Bergizi tidak perlu mahal

Sementara itu Pj Ketua TP PKK Babel, Maya Suganda Pasaribu berpesan bahwa menyiapkan makanan yang sehat, bergizi dan berimbang dapat dibuat dengan bahan-bahan yang ada di sekitar. 

"Makanan sehat, bergizi dan berimbang tidak perlu mahal. Sebenarnya, ada banyak pilihan makanan yang murah, namun kaya akan nutrisi dan penting untuk tubuh, yang bisa di dapatkan di sekitar rumah kita" jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Turun Tangan Bantu Percepat SK Pengangkatan Wakil Bupati Bangka Tengah

Bunda Maya yang ternyata pernah bertugas di bidang kesehatan itu juga melihat secara rinci perkembangan anak serta berbincang dengan petugas kesehatan setempat terkait kesehatan masyarakat Gantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: