Pembangunan Akses Jalan Desa Air Bulin - Tebing Terus Dikebut, Telah Capai 49 Persen

Pembangunan Akses Jalan Desa Air Bulin - Tebing Terus Dikebut, Telah Capai 49 Persen

Pembangunan jalan penghubung desa yang dikerjakan personil Kodim 0431/BB dalam TMMD ke 116.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116, Kodim 0431 Bangka Barat terus mempercepat pembukaan jalan penghubung antara Desa Air Bulin-Tebing, Kecamatan Kelapa.

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Deri Indrawan, mengatakan sejauh ini progres pembangunan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer dan selebar 9 meter telah mencapai 49 persen. 

"Saat ini pengerjaan jalan sudah mencapai hasil 49 persen. Personil Satgas TMMD ke 116 Kodim 0431/Babar kembali melanjutkan menggali parit di pinggir badan jalan dan mengambil tanahnya kemudian di timbunkan di badan jalan kemudian meratakan jalan," ungkap Letkol Inf Deri Indrawan, Selasa (23/5/23). 

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0431/ BB Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Selain itu, Deri menyebutkan pihaknya sudah mulai melakukan renovasi terhadap rumah tidak layak huni warga lainnya. 

"Disamping itu juga pada kesempatana yang sama personil bersama masyarakat Desa Air Bulin membongkar Rumah milik Ibu Serimah (72). Sedangkan untuk pencapaian renovasi RTLH sebelumnya sudah mencapai 27 persen," bebernya.

BACA JUGA:Progres Pembukaan Jalan Antar Desa TMMD Kodim 0431/ BB Sudah 45 Persen

Dandim berharap cuaca terus mendukung dan peralatan dapat bekerja optimal supaya jalan yang akan menghubungkan dua Desa itu segera selesai dan dapat mempermudah aktivitas masyarakat sekitar.

"Jalan yang dibuka oleh Satgas TMMD Ke 116 dapat difungsikan sebagai jalan alternatif bagi warga untuk mempermudah membawa hasil kebun mereka nantiya," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Cegah Tenggelam di Eks Tambang, Satgas TMMD Kodim 0431/Babar Berikan Arahan ke Anak-anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: