Honda Babel Saring Perwakilan Kompetisi Safety Riding Regional

Honda Babel Saring Perwakilan Kompetisi Safety Riding Regional

Kontes safety riding Honda Regional Babel di Kampus UBB.--Ist

BABELPOS.ID - Main Dealer Honda Babel PT Asia Surya Perkasa gelar Kompetisi Safety Riding Regional Honda Community 2023, yang berlangsung pada 14 Mei 2023 di Lapangan Parkir Universitas Bangka Belitung (UBB).

Kegiatan ini diikuti oleh Honda Community yang tergabung dalam naungan Paguyuban Ikatan Motor Honda Bangka Belitung (IMHB).

Ada sekitar 30 orang member Honda Community mengikuti Kompetisi Safety Riding Regional Bangka Belitung ini. Diantara nya dari HCCB (Honda CBR Club Bangka), VNB (Vario Nations Bangka), HSOI (Honda Sonic 150r Owner Indonesia Chapter Bangka), HARB (Honda ADV Riders Bangka), BBC (Bangka Beat Club) dan lainnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Layanan Jaringan Dealer, Honda Babel Gelar Benchmark Instansi 2023

Kompetisi tahun ini banyak regulasi yang berubah dari tahun-tahun sebelumnya, tapi itu tidak mematahkan semangat dari seluruh peserta yang ikut ambil bagian. Karena ini adalah ajang bergengsi bagi seluruh komunitas Honda untuk menunjukkan skill dan kemahiran dalam berkendara yang baik dan benar sesuai yang diterapkan oleh Divisi Safety Riding Honda Babel yaitu Anggie Faeza Sirkandi sekaligus PIC Community Honda Babel.

Aturan berkendara yang baik dan benar, skill dan ketepatan waktu adalah penilaian utama untuk peserta yang menjadi perwakilan dari seluruh komunitas di Bangka Belitung, agar bisa mengikuti ajang Kompetisi Safety Riding tingkat nasional tahun 2023 yang akan diadakan di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center pada Juni mendatang.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Kembali Kuasai Podium, Indonesia Raya Berkumandang di Balapan Asia

Ada beberapa ujian yang menjadi tantangan untuk para peserta tahun ini, pertama uji kemampuan pengereman, dimana peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya tanpa membuat roda terkunci secara full, tidak lupa tantangan keseimbangan juga menjadi point dalam kompetisi ini.

Para peserta juga diuji keseimbangannya dengan cara sepelan mungkin tanpa harus menurunkan kaki dan juga mempertahankan postur badan agar tetap seimbang. 

Skill saja tidak cukup kalau tidak punya nyali kata sala satu perwakilan kontestan komunitas Honda.

BACA JUGA:Bingung Mau Pilih Honda Vario 160 CBS atau ABS ? Ini Perbedaannya

Setelah melalui tahap proses tantangan dan ujian, “Kompetisi Safety Riding Reginal Bangka Belitung 2023” dimenangkan oleh Bro Putra dari Komunitas HCCB (Honda CBR Club Bangka) untuk Kategori Sport & Sist Chantika dari Bangka BeAT Community (BBC) Juara Regional Kategori Matic.

Anggie Faeza mengatakan, mereka berdua akan mewakili paguyuban Ikatan Motor Honda Bangka Belitung (IMHB) diajang Kompetisi Safety Riding Nasional 2023 di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center.

"Mari kita dukung perwakilan IMHB di Kompetisi Safety Riding Nasional 2023," ucap Anggie.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: