Polresta Terjunkan 98 Personel Amankan Rangkaian Peresmian Gedung DPW NasDem

Polresta Terjunkan 98 Personel Amankan  Rangkaian Peresmian Gedung DPW NasDem

--

BABELPOS.ID.- Polresta Pangkalpinang menerjunkan sebanyak 98 personel guna mengamankan rangkaian peresmian gedung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Provinsi Bangka Belitung, Senin (22/5/2023). 

Peresmian gedung NasDem Babel yang berada di Jalan Stania Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang itu dihadiri langsung Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Menurut Kabag Ops Polresta Pangkalpinang, Kompol Toni Susanto, puluhan personel tersebut ditempatkan di sejumlah titik dan melakukan pengamanan mulai dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang hingga rombongan Nasdem kembali ke Jakarta.

"Sebelumnya kita sudah melakukan sterilisasi sebelum rombongan tiba di bandara, lalu untuk lalu lintas dari Sat Lantas juga akan mengatur arus lalu lintas. Sementara yang lainnya menyebar di sejumlah titik," ujar Toni. 

Dikatakan Toni, penempatan personel tersebut dilakukan dengan metode pengamanan terbuka dan tertutup.

Untuk pengamanan terbuka dan tertutup, katanya, masing-masing ditempatkan sebanyak 17 personel. Sedangkan pengamanan lalu lintas ditempatkan sebanyak 32 personel. 

"Pengamanan ini kita lakukan agar selama peresmian tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif. Selain itu, kita mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan atau tindak pidana kejahatan. Ada juga antisipasi terhadap masa yang menyusup, dan jenis gangguan lainnya yang terjadi di sekitaran Gedung NasDem Babel," tandasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: