DPW Bahu NasDem Babel Bekali Bacaleg Pengetahuan Hukum

DPW Bahu NasDem Babel Bekali Bacaleg Pengetahuan Hukum

Pembekalan hukum Bacaleg Partai NasDem Babel.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dewan Pimpinan Wilayah Badan Advokasi dan Hukum (Bahu) Partai NasDem Bangka Belitung hadir ke tengah-tengah kader dan bakal calon legislatif. Di sela-sela kunjungan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh ratusan Bacaleg hadir di kantor DPW Nasdem Babel untuk mendapatkan pengetahuan sekaligus pembekalan hukum menuju Pemilu 2024, Sabtu (20/5/2023) malam

Pembekalan ini langsung dilakukan oleh Sekjen DPP BAHU NasDem, Regginaldo Sultan, Sekwil DPW NasDem Babel, Iman Musaman serta Ketua DPW Bahu NasDem, Armansyah.

"Ini merupakan pembekalan bagi para bacaleg NasDem Bangka Belitung. Guna mendapat gambaran dan pengatahuan hukum khususnya tentang ke pemiluan agar nanti menjadi bekal selama Pemilu," jelas Ketua DPW Bahu NasDem Babel saat sambutan.

BACA JUGA:Nasdem Babel Siap Menangkan Anies

BACA JUGA:Kantor Nasdem Babel Berkonsep Heritage Digital, Duplikasi NasDem Tower

Sekjen DPP Bahu NasDem, Regginaldo Sultan mengungkapkan pembekalan uprading hukum ini juga pencerahan hukum dalam mempersiapkan Bacaleg. Minimal ada soft skill hukum dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang khususnya di Bangka Belitung.

"Minimal ada spft skill tahu mana yang boleh dan  mana yang tidak boleh selama proses tahapan nanti," katanya.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-11, NasDem Babel Undang Relawan Anis Baswedan

Sekjen Regginaldo sendiri mengapresiasi DPW Bahu NasDem Babel yang bergerak cepat setelah terbentuk untuk melakukan kegiatan ke Bacaleg atau kader NasDem. Diharapkan ini dapat memberikan energi positif yang baru dan banyak advokat yang akan bergabung dalam Bahu. 

"Kita apresiasi mereka setelah terbentuk dan bimtek sudah ada kegiatan seperti ini. Apalagi ini diselenggarakan di sela-sela kesibukan peresmian kantor NasDem Babel," tuturnya.

BACA JUGA:Ada Anies dan Surya Paloh, Peresmian Kantor Nasdem Babel Bakal Diramaikan 5.000 Kader

Dalam kegiatan ini sendiri pihaknya memberikan briefing dan diskusi terkait pencegahan hukum. Kemudian juga mempersiapkan diri tahapan-tahapan untuk penanganan perkara, dan tugas Bahu ini akan mengawal mulai dari proses pemilu sampai dengan proses pasca pemilu," tutupnya.

Sementara, Sekretaris DPW NasDem Babel, Iman Musaman mengatakan DPW Bahu NasDem sejak terbentuk hingga saat ini menjadi pengawal hukum Pemilu 2024. 

"Dari proses pendaftaran di KPU, Daftar Calon Sementara (DCS), Daftar Calon Tetap (DCT), proses kampanye sampai saat pencoblosan dan realcount serta penghitungan suara di hari H nanti, akan terus kaloborasi dengan Bahu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: