Keindahan Pantai Jerangkat Terancam Puluhan Ponton Timah Ilegal

Keindahan Pantai Jerangkat Terancam Puluhan Ponton Timah Ilegal

Penertiban tambang Ilegal pantai Jerangkat.--Cahyo

BABELPOS.ID, PARITTIGA - Keindahan alam kawasan wisata Pantai Jerangkat, Dusun Tayu, Desa Ketap, Kecamatan Parit Tiga, terancam puluhan ponton penambang pasir timah ilegal.

Puluhan Ponton itu mulai menjarah kawasan wisata alam Bangka Barat tersebut.

Menanggapi hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol pp) Kabupaten Bangka Barat bersama Polres, Polsek Parittiga, TNI Angkatan Laut dari Posmat Parittiga, dan partisipasi masyarakat, melakukan penertiban, Rabu (17/5/23).

Dalam penertiban, Kasat PolPP Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama meminta para penambang segera meninggalkan kawasan wisata Pantai Jerangkat.

BACA JUGA:Tambang Ilegal Rambah Perairan Jungku, Satpolairud Bertindak

Ditegaskannya, apabila para penambang tidak mematuhi peringatan tersebut, pihaknya bersama aparat penegak hukum (APH) akan mengambil tindakan tegas dan terarah sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Apabila tidak diindahkan oleh para penambang maka pihaknya bersama APH lainnya akan mengambil tindakan penegakan hukum yang berlaku dengan terukur dan terarah," ungkap Sidarta.

BACA JUGA:Puluhan Mesin Tambang di Kelabat Diamankan, Kapolsek Jebus: Sudah 4 Kali Peringatan

Sidarta menyatakan penertiban ini lakukan demi menjaga kelestarian Pantai Jerangkat serta menegakkan ketertiban di kawasan tersebut.

Diharapkan dengan adanya penertiban tersebut, kegiatan penambangan ilegal dapat teratasi dan keindahan Pantai Jerangkat dapat kembali pulih.

"Pulau Bangka yang memiliki banyak pantai indah dan potensi wisata lainnya, perlu dijaga dan dilestarikan agar generasi mendatang juga dapat menikmati keindahan alam yang dimilikinya," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Kasat Polpp Babar Ingatkan Jangan Ada Aktivitas Tambang di Bukit Menumbing, Ini Dampaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: