Penentu Kontestasi Pilkada, PPP Pangkalpinang Mohon Restu Masyarakat

Penentu Kontestasi Pilkada, PPP Pangkalpinang Mohon Restu Masyarakat

Pengurus PPP Pangkalpinang saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Pangkalpinang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemilu 2024 bakal menjadi penentuan peta kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Untuk itu, Ketua DPC PPP Pangkalpinang, Depati M.A Gandhi mengharapkan restu dan menjatuhkan pilihan untuk memilih Partai berlambang Ka'bah ini. 

PPP Kota Pangkalpinang berharap mendapat kesempatan dari masyarakat untuk kadernya dapat memimpin Kota Pangkalpinang. Selama ini, PPP belum pernah diberikan kesempatan dan jalan pertama dapat menduduki di gedung tudung Saji yakni dengan menentukan sikap memilih PPP.

"Tolong beri kami kesempatan kader PPP untuk melayani masyarakat menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Pangkalpinang. Tentukan sikap memilih PPP di kontestasi pemilu nanti. Saya harap masyarakat Kota Pangkalpinang terketuk hatinya," pinta Gandhi usai mengantar berkas pencalonan ke KPU Kota Pangkalpinang, Sabtu (13/5/2023) sore.

BACA JUGA:Tak Muluk-Muluk, Ini Target PAN dan PPP Pada Pemilu 2024

Menurut dia, sudah ditakdirkan menghantar berkas pada hari ini yakni di H-1 penutupan pendaftaran. Apalagi berkas diterima oleh KPU bertepatan di pukul 17 kurang 17 menit. 

"PPP ditakdirkan di hari ini kebetulan tanggal 13 tadi pukul 17 kurang 17 KPU menyatakan berkas kita lengkap. Sesuai nomor urut partai kita 17, dan diterima pukul 17 kurang 17," ujarnya.

BACA JUGA:Berkas Dinyatakan Lengkap, Demokrat Incar Kursi Pimpinan DPRD Pangkalpinang

Mantan Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang ini juga menyampaikan terimakasih ke KPU dan Bawaslu Kota Pangkalpinang yang sudah berjibaku dalam menghantarkan pendaftaran parpol. 

Masyarakat Kota Pangkalpinang dapat menentukan sikap politik, berbeda tahun sebelumnya karena menentukan peta kontestasi Pilkada di 2024. Yang sebelumnya tidak berkaitan, ini sangat berkaitan dengan pilihan siapa yang akan memimpin Pangkalpinang kedepan. 

"Kami harap pilihan dapat dijatuhkan ke PPP. Kami dari awal skema 5 dapil sudah siap, target PPP optimis melihat skema dan komposisi caleg di tiap dapil. Rata-rata teman yang ingin dilibatkan dan mengabdi memiliki basis masa yang kuat," tuturnya.

BACA JUGA:Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU, Gerindra Target Rebut Kembali Kemenangan di PGK

DPC PPP Kota Pangkalpinang sendiri menegaskan akan patuh terhadap putusan DPP PPP terkait calon presiden yang memastikan PPP mendukung Ganjar Pranowo. Diharapkan ini juga dapat menjadi penyokong suara untuk menghantarkan kader menduduki kursi legislator Pangkalpinang. 

"Tugas kami mengantarkan kader partai menduduki legislator sebagai syarat dukungan kepala daerah. Yakinlah kekuasaan itu dipergilirkan dan ini adalah giliran kami," tuturnya.(*)

BACA JUGA:PDIP Siap Cetak Hattrick 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: