Resmikan Desa Wisata Dewi Tari Rebo, Menteri Sandi: Alam Babel Berkelas Dunia

Resmikan Desa Wisata Dewi Tari Rebo, Menteri Sandi: Alam Babel Berkelas Dunia

Menparekraf Sandiaga Uno menjajal perahu dayung di Desa Wisata Dewi Tari Rebo.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkeraf) RI, DR H Sandiaga Sahaluddin Uno meresmikan desa wisata ” Dewi Tari Rebo” di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Jumat (12/5/2023).

Sandi Uno -sapaanya- hadir bersama PJ Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, Kapolda Bangka Belitung, Irjen. Pol. Yan Sultra Wijaya, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Kepala Desa Rebo, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemrov Bangka Belitung dan Pemkab Bangka.

Diketahui Desa Wisata Dewi Tari Rebo masuk 75 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

BACA JUGA:Menteri Sandi Uno akan ke Bangka, Wira: Momen Berharga untuk Promosi Wisata

Di Desa Rebo, Menteri Sandi sempat mencoba menumpangi perahu dan mendayungnya sendiri di tengah kolong.

Ia memuji keindahan alam di Bangka Belitung yang menurutnya berkelas dunia. 

"Saya melihat alamnya Bangka Belitung ini, kelasnya kelas dunia, yang perlu dibenahi SDM-nya, karena alamnya sudah memiliki keunggulan," tuturnya. 

"Saya sudah mengikuti beberapa acara kegiatan, mulai dari triathlon di Sungailiat, maupun di Belitung, semuanya memiliki daya tarik yang sangat unik, kita harus membangun SDM pariwisata di sini sehingga sehingga bisa mengangkat icon-icon lokal,” pujinya.

BACA JUGA:Dewi Tari Bangka Masuk 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Menteri Sandi juga mengapresiasi keberadaan desa wisata Dewi Tari Rebo, selain keindahan panorama alam, juga ada kulinernya, produk kerajinan dan tarian daerah. 

"Mudah-mudahan ini, SDM akan diperkuat dan kami akan mengirimkan tim khusus yang akan melakukan pelatihan dan pendampingan," janjinya.

BACA JUGA:Menteri Sandi Uno akan ke Bangka, Wira: Momen Berharga untuk Promosi Wisata

Selain itu Kemenparekraf juga membuat konten sebagai bagian dari promosi Desa Dewi Tari Rebo.

"Mudah-mudahan semakin banyak sosial media yang mengangkat keberadaan desa wisata ini, akan semakin banyak kunjungan wisatawan datang ke sini, dan juga Provini Bangka Belitung," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: