Diarak Barongsai dan Kuda Lumping ke KPU, Molen: PDIP Menang 2024!

Diarak Barongsai dan Kuda Lumping ke KPU, Molen: PDIP Menang 2024!

Arak-arakan DPC PDIP Pangkalpinang menuju KPU untuk menyerahkan berkas Bacaleg Pemilu 2024.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pesta budaya ditampilkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Pangkalpinang. Arak-arakan barongsai dan kuda lumping ditampilkan saat menyerahkan pencalonan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (11/5/2023). 

Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan sebanyak 30 bakal calon DPRD Kota Pangkalpinang akan bersaing pada Pemilu 2024 mendatang. Berkas yang mereka sampaikan ini dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang. 

"Alhamdulillah hari ini kita secara serentak mendaftarkan calon anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari PDIP. Pemberkasan kita berjalan lancar dan akan mengikuti tahapan selanjutnya," ungkap Abang Hertza.

BACA JUGA:Naik Bentor ke KPU, PDIP Bangka Ingin Pertahankan Kemenangan

Sebelum menuju Sekretariat KPU Kota Pangkalpinang mereka bersama rombongan pada pukul 08.00 berkumpul di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang. 

Selanjutnya rombongan melakukan arak-arakan sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melakukan parade budaya dalam rangka menyemarakkan penyampaikan Calon Legislatif (Caleg) ke kantor KPU Kota Pangkalpinang. 

"Jadi tetap pukul 10.00 serentak se-Indonesia sesuai dengan perintah DPP dan Ketua Umum Partai telah kami laksanakan. Silon telah masuk di dalam sistem KPU begitu juga pengesahan sudah selesai dilakukan. Alhamdulillah, Caleg dari PDIP Kota Pangkalpinang dinyatakan lengkap," urainya.

BACA JUGA:Daftar Pencalonan Anggota DPRD Babel, PDIP Bakal Rebut 15 Kursi

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada Ketua Rombongan, Maulan Aklil yang kapasitasnya adalah sebagai Kader Partai. Juga disampaikan terimakasih kepada Sekretaris DPC dan Bendahara DPC maupun simpatisan serta semua yang terlibat dalam kegiatan pendaftaran Caleg PDIP Kota Pangkalpinang. 

"Apa yang dilakukan hari ini berharap bisa memberikan efek positif. Saya pikir PDIP sudah fix. Insyaallah 14 Februari 2024 nanti kita siap berkoalisi dengan rakyat dan masyarakat khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang," tuturnya.

BACA JUGA:Di Bateng, PDIP Jadi Pertama Ajukan Daftar Bacaleg, Target 10 Kursi

Sementara Ketua Rombongan, Maulan Aklil (Molen) turut menyampaikan permohonan maaf terutama kepada masyarakat Kota Pangkalpinang dengan adanya arak-arakan tersebut. Kata Molen tidak lain tujuannya adalah untuk mensosialisasikan apa yang menjadi ideologi PDIP. 

"Tidak ada kata lain, ini hanya ada satu kata yaitu menang di 2024 nanti. Kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang agar mendukung dan membantu dalam pergerakan ini. Yakinlah kami bergerak bersama-sama dengan masyarakat Pangkalpinang," tutupnya.(*)

BACA JUGA:PDIP Basel Daftarkan Calegnya, Erwin Optimis Target 8 Kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: