Daftar Pencalonan Anggota DPRD Babel, PDIP Bakal Rebut 15 Kursi

Daftar Pencalonan Anggota DPRD Babel, PDIP Bakal Rebut 15 Kursi

Didit Srigusjaya bersama pengurus PDIP Babel saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/5/2023). Kehadiran mereka dalam penyerahan berkas pencalonan anggota DPRD Bangka Belitung yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan 45 bakal calon anggota DPRD Babel ini memiliki insting politik dan kepribadian. Mereka diyakini mampu merebut hati masyarakat Bangka Belitung. Baik di level kabupaten maupun provinsi punya cara untuk bersaing dan mampu memenangkan hati masyarakat.

"Saya yakin dan percaya, PDIP punya rakyat yang butuh regenerasi estafet kepemimpinan kami. Kami juga memberikan ruang gerak pemuda jika terlambat yang rugi sistem pendidikan politik kita," ungkap Didit.

BACA JUGA:Di Bateng, PDIP Jadi Pertama Ajukan Daftar Bacaleg, Target 10 Kursi

Mantan Ketua DPRD Babel ini menambahkan partai politik bukan hanya untuk merebut kekuasaan. Tapi menyiapkan anak bangsa memberikan pendidikan politik dan ruang gerak seluasnya sesuai aturan dalam kontestasi Pilkada.

"Kita sudah sampaikan calon kita dengan persentase 60 persen internal dan 40 persen tokoh masyarakat dan lainnya. Persiapan kita matang untuk persiapan Pemilu 2024," sebut Didit.

BACA JUGA:PDIP Basel Daftarkan Calegnya, Erwin Optimis Target 8 Kursi

Bahkan, PDIP Babel menargetkan sebanyak 15 kursi pada Pemilu mendatang. Atau kenaikan 5 kursi di Bangka Belitung. Mereka optimis PDI Perjuangan dapat kembali memenangkan Pemilu dan Pilpres di Babel pada 2024 mendatang.

"Saya optimis, kami lakukan dengan kerja partai meningkatkan elektoral kami. Dengan dukungan rakyat kita akan hattrick di Babel baik Pilpres maupun Pileg," tuturnya.(*)

BACA JUGA:Rudianto Tjen Minta Kader PDIP Bangka Barat Beri Kerja Nyata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: