Portofolio Bagus, Lulusan Terbaik STISIPOL Pahlawan 12 Didorong Lanjut S2 Jalur Beasiswa

Portofolio Bagus, Lulusan Terbaik STISIPOL Pahlawan 12 Didorong Lanjut S2 Jalur Beasiswa

Bambang Ari Satria (kiri) dengan Rudiansyah (kanan).--Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Rudiansyah, Wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 menyandang lulusan terbaik pada Wisuda Program Sarjana (S1) tahun 2023 yang diselenggarakan STISIPOL Pahlawan 12 pada Sabtu (6/5/23) di Hotel ST12 SUNGAILIAT.

Wisuda diikuti 46 wisudawan-wisudawati dari dua program studi yakni Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Program Studi Ilmu Komunikasi.

Dalam Wisuda kali ini, Rudiansyah menoreh penghargaan sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3,90.

Selain meraih IPK tertinggi, Rudi juga menyabet status sebagai wisudawan berprestasi pada bidang publikasi ilmiah nasional tahun 2022.

BACA JUGA:Dies Natalis ke-16 STISIPOL Pahlawan 12, Ruang Kreativitas Bagi Para Millenial

Bambang Ari Satria, Dosen Pembimbing Rudiansyah mengaku bangga atas capaian prestasi yang diperoleh mahasiswa bimbingannya. Rudi bukan hanya sebatas mahasiswa bimbingan, melainkan kolega dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mulai dari kolega dalam melaksanakan riset, menulis buku hingga menerbitkan jurnal ilmiah nasional terakreditasi.

Dalam rekam jejak, Rudiansyah memiliki portofolio yang sangat bagus dan pandai membagi waktu. Pagi hari bekerja di salah satu instansi swasta, sore hari kuliah di STISIPOL Pahlawan 12.

"Saya mendorong Rudiansyah untuk melanjutkan studi S2 jalur beasiswa. Saat ini sedang dibuka beasiswa dari Kemendibudristek, yakni Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Salah satu skema yang dapat diikuti adalah kategori Beasiswa Indonesia Maju," kata BAS -sapaanya -.

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023, 9 Kandidat Serahkan Portofolio

Beasiswa Pendidikan Indonesia yang selanjutnya disebut BPI Kemendikbudristek adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

BPI Kemendikbudristek terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan non-gelar (non-degree). Semua jenis program beasiswa bergelar jenjang D4/S1, S2, dan S3 untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri dilaksanakan oleh Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT) Kemendikbudristek.

Bambang menambahkan, Rudi mampu berkompetisi dengan para pemburu beasiswa yang lain karena portofolio yang diciptakan oleh Rudi sendiri. Mulai dari memiliki prestasi dengan IPK tertinggi, memiliki karya ilmiah, pernah tampil sebagai presenter dalam konferensi ilmiah dan pernah menulis buku. Ini merupakan modal penting dalam mengikuti seleksi beasiswa tersebut.(*)

BACA JUGA:Got Talent Competition, Event Mata Kuliah EO dan Keprotokolan Stisipol P12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: