Mau Lolos Tes di BUMN yang Dibuka 11 Mei Mendatang? Begini Caranya...

 Mau Lolos Tes di BUMN yang Dibuka   11 Mei Mendatang? Begini Caranya...

--

BABELPOS.ID.- Bekerja dan berkarir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memang menggoda.  Itu sebabnya, banyak yang berminat.  Terlebih lagi, 11 Mei 2023 mendatang 

BUMN mengadakan rekrutmen bersama, yang dapat dipastikan peluang itu akan sangat banyak, namun peminatnya juga pasti membludak. 

Harus diakui, Berkarir di Perusahaan BUMN menjadi impian semua orang. Perusahaan BUMN menjadi incaran karena banyak keuntungan yang diperoleh, antara lain : Gaji besar, Jenjang karir, Tunjangan, da lain-lain.

Jangan Lengah, dan Fokuslah...

1) Dokumen Lengkap

Dokumen lengkap dan harus disiapkan sedini mungkin, agar tak menimbukan masalah di kemudian hari.  

2) Mengenal Bisnis BUMN yang Dituju

Dengan dokumen yang lengkap, maka berikutnya Anda tidak akan terganggu saat menentukan pilihan BUMN mana yang akan dituju.  BIsa jadi jurusan atau program studi Anda dibuka di beberapa atau semua BUMN.  Namun, disini harus mengukur diri, kira-kira yang pas BUMN mana?

3) Dokumen dan Kualitas Diri

Langkah ketiga ini, sangat erat hubungannya dengan persiapan langkah 1.  Dokumen yang lengkap, bukan hanya menyangkut persyaratan atau dokumen dasar saja, tapi juga disitu juga termasuk pengalaman kerja --bila memungkinkan--, keahlian, serta bila perlu keterangan yang menyangkut pekerjaan yang tengah digeluti.

4) Jaga  Attitude 

Bekerja di BUMN hampir dipastikan adalah bekerja dalam tim.  Ahli dan pengalaman saja tanpa didukung attitude yang baik, tak ada gunanya.  Attitude adalah ialah sikap, perilaku, atau tingkah laku seseorang dalam melakukan interaksi dengan orang lain.  Dan ini saat tes di BUMN akan terlihat saat anda di wawancara atau tes psikologi.

Ayo Jaga dan Kawal RBB 

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dimulai Kamis (11/5) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: