Wabup Babar dan Rombongan Bersihkan Pantai Batu Rakit

Wabup Babar dan Rombongan Bersihkan Pantai Batu Rakit

Wabup Babar Bong Ming Ming memimpin gotong royong membersihkan sampah di Pantai Batu Rakit.--Cahyo

BABELPOS.ID, MUNTOK - Menjaga kebersihan di kawasan pariwisata Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan gotong royong bersih pantai, Jum'at (5/5/23).

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan kegiatan gotong royong ini akan rutin dilakukan satu minggu sekali atau tepatnya setiap jum'at pagi. 

"Melihat dari musim sekarang, banyak sampah kiriman di kawasan pariwisata Batu Rakit ini, saya mengajak seluruh ASN dan juga honorer untuk gotong royong membersihkan sampah di sekitaran pantai setiap hari Jum'at," ujar Bong Ming Ming. 

BACA JUGA:ASDP Tanjung Kalian Berhasil Angkat 1 Ton Sampah di Pesisir Pantai

Mengenai persoalan kiriman sampah yang tidak bisa diprediksi ini, Bong Ming Ming mengajak masyarakat untuk peduli akan lingkungan sekitar. 

"Berkenaan dengan sampah kiriman yang dari mana kita tidak tau yang mengotori area pariwisata kita makanya salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan mengajak masayarakat dengan artian kita mulai dari diri kita sendiri dulu," bebernya. 

BACA JUGA:Libatkan ASN, Pemkab Babar Pungut Sampah di Bibir Pantai

Terkait masalah persampahan di Bangka Barat khususnya di Kecamatan Mentok, ia mengakui masih ada yang belum teratasi.

"Sebenarnya sampah rumah tangga itu belum 100 persen teratasi ya, ada beberapa warga yang tidak mau ikut program pengambilan sampah ke rumah-rumah yang dibuat oleh Pemda Bangka Barat, padahal biayanya cuma 10 ribu perbulan," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Lebaran, 25 Ton Sampah Masuk TPA Muntok Sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: