Ini Program Terbaru Polres Basel Selain Jum'at Curhat

Ini Program Terbaru Polres Basel Selain Jum'at Curhat

AKBP Toni Sarjaka --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Demi menyerap aspirasi masyarakat dan penanganan secara tepat dan cepat, Kepolisian Resort Bangka Selatan (Polres Basel) akan melaksanakan program Sambang Rohani dan Sambang Sehat.

Seperti diketahui, sesuai perintah Mabes Polri maka, Polda maupun Polres dan Polsek tiap daerah diminta menggelar giat Jum'at Curhat yaitu, mendengarkan langsung aspirasi maupun keluhan masyarakat terkait Kamtibnas dan problematika yang ada di masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Kunjungi Pantai Tanjung Kerasak, Ingatkan Jajaran Waspada

Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka menyampaikan, kegiatan Jum'at Curhat rutin dilaksanakan baik di Polres maupun Polsek wilayah Basel.

"Namun pada bulan depan nanti kita akan menambah program tersebut bukan hanya Jum'at Curhat saja, tetapi Sambang Rohani dan Sambang Sehat, kita akan langsung bersentuhan dengan Desa Desa," ungkapnya, Sabtu (29/04).

BACA JUGA:Ini langkah Polres Basel Cegah Pencurian Rumah Ditinggal Mudik

Dalam Sambang Rohani nanti Kapolres akan berdialog langsung dengan tokoh agama baik masjid, gereja maupun kelenteng.

"Pada kesempatan ini kita akan menyerap aspirasi serta bersinergi dengan tokoh agama yang ada di Basel agar kondisi Kamtibnas tetap aman dan kondusif," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Basel Terima Penghargaan Kemenpan RB

Sedangkan untuk program Sambang Sehat, nantinya Polres Basel akan bersinergi dengan komunitas olahraga yang ada di Basel, dengan berolahraga bersama di desa tertentu.

"Selain itu kita akan sambangi warga yang sakit, memberikan bantuan dan motivasi agar terus semangat untuk sembuh," tuturnya.

BACA JUGA:Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Bagikan 35 Paket Kemanusiaan

Kapolres berharap program program baru ini bisa berjalan dengan lancar dan lebih efektif dalam menyerap dan keluhan masyarakat terkait Kamtibnas.

"Mari kita sama sama menciptakan situasi Kamtibnas yang kondusif dan aman," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: