Ini Hasil Sidak Dishub Terkait Pengaturan Parkir Toko Retail Mr DIY Basel

Ini Hasil Sidak Dishub Terkait Pengaturan Parkir Toko Retail Mr DIY Basel

Kepala Dishub Basel saat sidak parkir Mr DIY Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Merespon banyaknya protes warganet terkait pengaturan parkir di toko retail Mr DIY di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Dinas Perhubungan Basel langsung melakukan sidak dan bertemu dengan pengelola toko retail tersebut.

Dalam sidak tersebut Kepala Dinas Perhubungan Basel Zamroni langsung melihat parkir toko tersebut setelah ramai dikritik oleh warganet.

"Setelah melihat parkir tersebut memang benar bahwa telah menggunakan bahu jalan yang dikhawatirkan rawan terjadi kecelakaan," ungkapnya, Jum'at (28/04).

BACA JUGA:Parkiran Toko Retail Mr DIY Toboali Dikeluhkan Warga, Begini Protes Warganet

Dalam hasil peninjauan, menurut Zamroni, pihak manajemen Mr DIY akan melakukan evaluasi pengaturan parkir sesuai aturan yang berlaku baik di area parkir sendiri maupun parkir di tepi jalan.

"Selain itu pihak Mr DIY akan melengkapi perlengkapan petugas parkir dan melakukan koordinasi ke Bakuda Basel terkait pajak," ujarnya.

BACA JUGA:Memperingati Hari Nelayan, Bupati Riza Bagikan 26 Kapal dan Peralatan Nelayan

Dikatakan Zamroni, pihak Dishub akan memonitoring terus terkait parkir tersebut baik di area ritel Mr DIY maupun di lokasi pertokoan lainnya agar sesuai regulasi yang berlaku.

"Dishub Basel akan melakukan monitoring berkala di keseluruhan areal parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, terutama toko retail Mr. DIY yang baru saja dibuka," tandasnya.

BACA JUGA:Dishub Basel Gandeng Komunitas Tertibkan Parkir di Himpang 5

Diketahui Mr DIY merupakan toko retail yang menjual peralatan rumah dan aksesoris yang berbasis di Malaysia.

Toko retail ini baru sepekan resmi dibuka namun mendapatkan kritikan dari warganet terkait pengelolaan parkir yang memakai bahu jalan serta tidak jauh dari tikungan jalan Tugu Nanas.(*)

BACA JUGA:Yuk Main ke Himpang 5, Bisa Foto Bersama Cosplayer, Bayar Seikhlasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: