Dishub Basel Gandeng Komunitas Tertibkan Parkir di Himpang 5

Dishub Basel Gandeng Komunitas Tertibkan Parkir di Himpang 5

Zamroni --

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna menghindari kemacetan di kawasan wisata Himpang 5 kota Toboali, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggandeng komunitas untuk penertiban kawasan parkir.

Mengingat Himpang 5 merupakan salah satu kawasan wisata andalan Pemkab Basel yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah.

Kepala Dinas Perhubungan Zamroni mengatakan, kawasan Himpang 5 Toboali menjadi skala prioritas pengaturan lalu lintas dalam perparkiran mencegah kemacetan.

"Hal ini kita lakukan karena kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan terkadang terjadi kemacetan," ungkapnya, Senin (13/03).

BACA JUGA:Hadiri Toboali Fashion Week 2023, ini Harapan Bupati Riza Herdavid

Dikatakan Zamroni, setiap ada kegiatan di kawasan Himpang 5 baik acara Pemerintah, event yang diselenggarakan oleh Komunitas, pihaknya selalu menyiagakan pegawai Dishub guna mengatur lalu lintas agar tidak macet.

"Untuk itu Dishub Basel menggandeng komunitas guna mengatur dan penataan kawasan parkir," terangnya.

Bukan hanya pihak komunitas, Dishub juga menjalin sinergritas dengan Satpol PP dan Lantas Polres Basel dalam mengatur lalu lintas di Kawasan Himpang 5.

"Untuk itu kita manfaatkan di halaman gedung balai wisata maupun lokasi di belakang kawasan balai wisata," tuturnya.

BACA JUGA:Apel Bersama Guru, Honorer dan ASN, Ini Pesan Bupati Riza

Zamroni menghimbau agar masyarakat memanfaatkan kawasan parkir sementara yang sudah disediakan untuk memarkirkan kendaraannya.

"Agar tidak macet, lalu lintas juga terlihat tertib dan teratur di kawasan Himpang 5," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: