Diprediksi Arus Balik di Pelabuhan Tanjung Kalian Ada Dua Gelombang

Diprediksi Arus Balik di Pelabuhan Tanjung Kalian Ada Dua Gelombang

--

BABELPOS.ID.- MUNTOK - Arus balik cuti bersama lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah di Pelabuhan Tanjung Kalian, MUNTOK, Kabupaten Bangka Barat (Babar), diprediksi akan terdapat dua gelombang.

General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Christopher Samosir, mengatakan penumpukan penumpang akan terjadi di hari ini Selasa, (25/4) dan Senin, (1/5) mendatang. 

"Ada dua gelombang arus balik dimana akan terjadi di tanggal 25 dan tanggal 1 Mei 2023 yang kita antisipasi," ujarnya, Selasa (25/4/23).

Dari pantauan Harian Babel Pos, terlihat sejumlah kendaraan calon penumpang telah terparkir di area pelabuhan untuk mengantre masuk kedalam kapal.

Christopher menyebutkan lonjakan penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian telah terjadi sejak, Minggu (23/4)  kemarin.

"Kemudian, pada tanggal 24 April kita sudah seberangkan 2.500 orang, kendaraan 414 unit baik motor maupun mobil," bebernya.

Ia menyampaikan sementara ini jumlah trip kapal dijadwalkan 9 trip setiap hari, namun tak  menutup kemungkinan bakal terjadi penambahan trip atau extra trip.

"Saat ini kita memprediksi ada peningkatan yang signifikan yang kita berangkatkan pada hari ini sekitar 2.000 orang. Sedangkan untuk kendaraan roda empat 650 unit. Untuk keberangkatan normal ada 9 trip sampai pukul 23.00 WIB," pungkasnya.*** 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: