Elizia Riza Herdavid: Perempuan Harus Semakin Berdaya

Elizia Riza Herdavid: Perempuan Harus Semakin Berdaya

Hj. Elizia Riza Herdavid --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Melalui momen peringatan Hari Kartini (21/04), perempuan Bangka Selatan (Basel) diharapkan semakin meningkatkan peran serta dan keberdayaan untuk membangun keluarga dan masyarakat yang berkualitas.

Harapannya itu disampaikan Ketua TP PKK Basel, Hj. Elizia Riza Herdavid dalam memperingati Hari Hartini tahun 2023 yang jatuh Jumat (21/4).

"Hari ini masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan memperingati Hari Kartini, Semangat yang diinspirasikan kala itu diabadikan untuk meningkatkan peran dan dedikasi bagi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

BACA JUGA:Semarak Ramadan di Toboali, Salimah & PKK Basel Sebar 500 Paket Takjil

Hj. Elizia Riza Herdavid mengatakan, kaum perempuan tak terkecuali di Basel harus senantiasa meningkatkan partisipasi di semua lini sektor pembangunan. 

"Yang mana PKK membangun keberdayaan kita untuk membangun keluarga dan masyarakat yang berkualitas," ujarnya.

BACA JUGA:Tim PKK & Bhayangkari Polres Basel Bagikan 750 Paket Takjil dan Masker

Dikatakan Elizia, banyak isu strategis yang bisa diperankan secara maksimal oleh perempuan Basel antara lain, pencegahan stunting, status kurang gizi anak dan isu pernikahan dini.

"Isu strategis itulah yang juga menjadi konsentrasi program kerja PKK Basel saat ini," ungkapnya.

BACA JUGA:PKK Basel Sediakan 500 Paket Sembako Murah

Lebih lanjut, program TP PKK yaitu pemberdayaan ekonomi keluarga juga bisa memberikan alternatif agar produktivitas ekonomi keluarga semakin meningkat. 

"seperti pemanfaatan pekarangan untuk tanaman seperti sayuran dan buah-buahan juga bisa menjadi pemberdayaan ekonomi keluarga," jelasnya.

BACA JUGA:Tim Penggerak PKK Basel Bekali Para Kader Dengan Bimtek

Elizia juga berharap dari semua program tersebut dapat meningkatkan peran serta dan kontribusi perempuan sebagai manifestasi semangat Kartini di masa saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: