Skema Tanjung Kalian Normal, 9 Trip, Lebaran Ferry Tetap Beropresi

Skema Tanjung Kalian Normal, 9 Trip, Lebaran Ferry Tetap Beropresi

Pelabuhan Tanjung Kalian--

DI hari raya lebaran 2023, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VII Sumatera Selatan - Bangka Belitung masih membuka trip penyebrangan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Kalian.

Namun, jadwal trip penyebrangan kapal ferry dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Bangka Barat menuju Pelabuhan Tanjung Api-api, Sumatera Selatan  dibuka pada pukul 10.00 WIB. 

"Masih melayani penumpang tapi off dari jam 5 pagi, kemudian buka pelayanan lagi jam 10 pagi untuk di hari raya lebaran. Skemanya normal tetap ada 9 trip penyebrangan," ungkap Koordinator satuan pelayanan Pelabuhan Tanjung Kalian, BPTD wilayah VII Sumsel-Babel, Wiratno, Kamis (20/4/23).

Diketahui H-2 lebaran situasi di Pelabuhan Tanjung Kalian memang sudah lengang hanya menyisakan penumpang pejalan kaki serta pemudik kendaraan roda dua. 

"Iya sudah lengang hanya ada penumpang pejalan kaki sama motor aja yang agak rame di Pelabuhan Tanjung Kalian," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, General Manager (GM) PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Christopher Samosir mengatakan tak adanya kepadatan lantaran pemudik telah berangkat pada Jumat hingga hari Minggu lalu.

"Jum'at - Sabtu Minggu itu padat, lebih tinggi dari prediksi. Jadi pemudik sudah mulai duluan berangkatnya, dari prediksi kita itu penumpang 2.000 tapi ini hari Minggu itu diatas 3.000," ujarnya, Rabu (19/4/23) malam.

Kemudian dikatakan Christopher, saat mudik lebaran ini kapal cepat menambah dua kali pelayaran setiap harinya, yang mana dihari normal hanya satu pelayaran.

"Kapal cepat sudah 2 kapal, dari kapal cepat itu sudah 500 an penumpang. Sampai saat ini tidak ada kendala, semua berjalan normal sesuai SOP, kapal dan cuaca baik bisa dilalui. Masih dalam batas terkendali lah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: