Arus Mudik, Pengamanan Fokus di Pelabuhan

Arus Mudik, Pengamanan Fokus di Pelabuhan

AKBP Jojo Sutarjo - Kabid Humas Polda Kep Bangka Belitung--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID – Lebih dari 1500 personil Polda dan gabungan tersebar di seluruh titik-titik mudik dan keramaian dalam  operasi Ketupat Menumbing 2023.  Ini semua guna  mengantisipasi mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H yang akan jatuh pada tanggal 21 April 2023 mendatang.  Personil gabungan yang terdiri dari, Polri, TNI, Pemda dan Instansi terkait.

“Personil akan ditempatkan pada titik-titik terutama di pelabuhan-pelabuhan. Karna kita tau kita ini di daerah Kepulauan, penyebrangan-penyebrangan serta bandara,"  kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo.

Menurut  Jojo ada titik seperti pelabuhan dan bandara akan dilakukan penjagaan yang ketat. Seperti pada  pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Pangkalbalam dan bandara Depati Amir. “Ketat segalanya, dimana petugas senantiasa 24 jam berjaga. Ini guna menjaga Kamtibmas dan kenyamanan masyarakat kita yang mudik,” kata Jojo.

Jojo juga mengimbau agar pemudik dapat memanfaatkan keberadaan pos-pos tersebut. "Bilamana lelah dalam perjalanan mudiknya jangan memaksakan diri. Silahkan berhenti dan manfaatkan pos-pos pengamanan lebaran yang ada," kata Jojo.

"Pemudik bisa memanfaatkan beragam pelayanan terutama kesehatan. Karena dalam mudikkita butuh kondisi kesehatan yang optimal dan terjaga. Terutama mereka yang sudah faktor umur, silahkan manfaatkan pos-pos yang tersedia," kata mantan Kapolres Belitung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: