Pastikan Lebih Semarak dari Tahun Sebelumnya, Rio Setiady Harap Lebaran Tahun Ini Lancar dan Aman

Pastikan Lebih Semarak dari Tahun Sebelumnya, Rio Setiady Harap Lebaran Tahun Ini Lancar dan Aman

Rio Setiady--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady memastikan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun ini lebih semarak dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan kasus covid-19 sudah mulai berkurang. 

Untuk itu, dia pun berharap lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan tanpa hambatan khususnya di Kota Pangkalpinang. 

"Kita ketahui bersama, saat ini kondisi kondisi Kota Pangkalpinang sudah semakin ramai seiring sudah banyak arus mudik yang masuk ke kota, tentunya kita berharap lebaran tahun ini dapat berjalan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun," ujar Rio kepada Babel Pos, Rabu (19/4/2023). 

Selaku wakil rakyat dari Fraksi PKS ini, tentunya Rio juga mengapresiasi para petugas gabungan mulai dari TNI/Polri hingga instansi terkait lainnya dalam melakukan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

Dia menyakini para petugas gabungan tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat dapat lebih tenang dalam merayakan lebaran. 

"Namun disisi lain, kami mengimbau kepada para pemudik yang meninggalkan rumahnya agar benar-benar dalam kondisi terkunci dan jangan lupa laporkan kepada RT/RW setempat sehingga keamanan rumahnya bisa terjaga," imbuh Rio. 

Selain itu, lanjut Rio, kepada para petugas tenaga kesehatan baik yang ada di rumah sakit maupun puskesmas juga bisa memanfaatkan waktu lebaran tahun ini. Sebab sebelumnya, para tenaga kesehatan hampir tidak bisa merayakan lebaran lantaran harus berjibaku dengan virus corona. 

"Semoga tahun ini semuanya lebih baik. Tentunya kita masih berharap kepada para kaum muslimin yang melaksanakan lebaran untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Virus Corona sudah berkurang, tapi masih ada di sekitar kita, ini harus kita jaga, jangan sampai kemudian melonjak kembali. Semoga Lebaran tahun ini dapat menjadi lebaran yang memiliki nilai yang lebih baik daripada tahun-tahun kemarin. Selamat melaksanakan ibadah Idul Fitri 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin," tukas Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: