Ini Alasan Ajudan Bobol Rumah Kapolres Bateng, Gondol 850 Juta

Ini Alasan Ajudan Bobol Rumah Kapolres Bateng, Gondol  850 Juta

Jumpa pers kasus pencurian rumah Kapolres Bateng oleh ajudannya.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Gaya hidup mewah menjadi alasan G dan S, ajudan Kapolres dan Ibu Kapolres Bangka Tengah (Bateng) berani menggasak uang senilai Rp850 juta di rumah dinas Kapolres Bateng.

Hal ini diungkapkan langsung Kasat Reskrim Bangka Tengah, AKP Wawan Suryadinata kepada babelpos.id pada Jumat (14/4/2023).

"Proses penyelidikan masih berjalan dan aksi ini dilakukan pada 27 Februari dan 7 Maret 2023, namun baru ketahuan pada 3 April 2023 dan dilaporkan pada Jumat, 14 April 2023," ujar AKP Wawan.

BACA JUGA:Rumah Kapolres Bateng Dibobol 2 Ajudannya, Gondol Uang Rp 850 Juta

Kata Dia, aksi pencurian ini dilakukan ketika rumah dalam keadaan sepi. Diduga keduanya nekat melakukan pencurian di rumah pimpinannya untuk memenuhi gaya hidup yang tinggi.

"Untuk uang yang dicuri, semuanya sudah dikembalikan. Tersangka ini memang senang berbagi dengan temannya dengan alasan kesetikawanan," terangnya.

Diketahui uang hasil curian ini juga dibagi pelaku kepada teman-temannya yang berinisial D sebanyak Rp16 juta, A sebanyak Rp21,7 juta, DU sebanyak Rp43,8 juta dan C sebanyak Rp60 juta.

Saat ini penanganan perkara ini ditangani Sat Reskrim Polres Bateng. Kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni vape Hexom warna hitam dan merah, 1 jam tangan merk Rolex warna silver, 1 unit HP iPhone 14 Pro Max warna hitam, sepatu Nike warna hitam putih, putih dan biru putih, sepatu Asics warna krem putih dan sepatu Fellet warna orange.

Kemudian, 2 HP iPhone 13 Pro Max warna grey, 1 unit HP Samsung S 22 ultra warna biru, 1 pasang sepatu merk AICK warna putih, 1 HP iPhone 13 Pro Max warna hijau, 1 pasang sepatu merk Nike warna putih.

"Kita juga mengamankan 1 HP merk Samsung S 23+ warna hitam dan 1 pasang sepatu merk New Balance abu-abu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: