Pekerja TI yang Jatuh dari Ponton Ditemukan, Kondisinya Begini

Pekerja TI yang Jatuh dari Ponton Ditemukan, Kondisinya Begini

Evakuasi jasad Suwandi di perairan Permis.--Ilham

BABELPOS.ID, SIMPANG RIMBA - Setelah dilakukan pencarian tanpa henti, Suwandi (34), pekerja tambang yang terjatuh dari ponton tambang timah ketika ditarik oleh kapal pada Minggu (9/4), akhirnya berhasil ditemukan, Senin (10/4).

Korban tepat ditemukan pada pukul 09.25 oleh Tim SAR Gabungan yang sebelumnya melakukan scaning di titik Last Known Position (LKP) dengan perangkat underwater search device dan aqua eye.

Kepala kantor Basarnas Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan, jasad Suwandi ditemukan dengan melakukan LKP yang berhasil  menemukan titik lokasinya.

"Lalu dilakukan penyelaman oleh pekerja ponton dan akhirnya ditemukan jasadnya dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya, Senin (10/04).

BACA JUGA:Suwandi Hilang, Saat Bekerja di Kapal Ponton Tambang Timah

Dikatakan Made, setelah jasad Suwandi ditemukan operasi ini resmi ditutup. Jasad korban juga sudah dibawa ke rumah duka.

"Terima kasih kepada rekan rekan yang telah membantu dalam pencarian jasad Suwandi dari hari minggu (09/04) kemarin sampai ditemukannya hari ini Senin (10/04)," tuturnya.

"Tak lupa kepada tim SAR gabungan, sudah turut bergabung dalam pencarian ini antara lain Rescue Kansar Pangkalpinang, Rescue Unit Siaga SAR Toboali, Babinsa Simpang Rimba, Babinsa Permis, Polsek Simpang Rimba, TNI AL Bangka Tengah, Pol PP, Laskar sekaban, Pramuka Peduli dan masyarakat sekitar."

"Jadi operasi pencarian korban Suwandi kita tutup," ucap Made.

BACA JUGA:Puluhan Ponton Serbu Teluk Rubiah, Ini Sikap Dewan

Diketahui sebelumnya Suwandi (34) hilang pada Minggu (09/04) pada saat bekerja di ponton tambang timah di Perairan Permis, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Informasi tersebut diterima Minggu, (09/04) Pukul 16.15 wib, dari Kades Permis Yuskomar.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang memberangkatkan 2 tim Rescue dari Unit siaga SAR Toboali dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menuju lokasi kejadian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: