Suwandi Hilang, Saat Bekerja di Kapal Ponton Tambang Timah

Suwandi Hilang, Saat Bekerja di Kapal Ponton Tambang Timah

--

TOBOALI, BABELPOS.ID - Salah seorang pekerja di tambang ponton timah di Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan (Selatan) dikabarkan hilang pada saat sedang bekerja.

Informasi didapatkan setelah Kades Desa Permis Yuskomar memberitahukan kepada Basarnas bahwa pekerja Ponton rajuk tambang timah hilang.

Kepala Kantor Basarnas Pangkal Pinang I Made Oka Astawa membenarkan kejadian tersebut, bahwa basarnas telah mendapatkan telpon dari Kades Permis salah satu pekerja ponton rajuk tambanb timah telah hilang.

"Setelah menerima laporan tersebut kita langsung menurunkan tim untuk pergi ke Laut Permis," ungkapnya, minggu (09/04).

Diduga Korban Suwandi (34) mengalami kecelakaan kapal terhadap orang jatuh kelaut atau Man Ober Board (MOB) dari Ponton Kapal Timah di Perairan Permis.

"Korban suwandi hilang sekitaran pukul 11.30 wib dan rekan rekan korban juga sudah berusaha mencari korban," tuturnya.

Kronologi hilangnya korban bermula pada minggu (09/04) korban pergi bekerja menambang laut bersama dengan rekan rekannya  pukul 08.00 wib, lalu pada pukul 12.30 wib korban terjatuh ke laut pada saat pontonnya di tarik oleh kapal timah.

"Rekan rekan korban sudah berusaha mencari keberadaan Suwandi tetapi hingga saat ini belum di temukan," jelas Made.

Dikatakan I Made, dua tim rescue dari unit siaga SAR Toboali dan Kantor SAR Pangkalpinang sudah kita berangkatkan ke lokasi kejadian guna menyisir lokasi terjatuhnya korban.

"Dalam pencairan korban Suwandi ini turut  melibatkan personel Ditpolairud Polda Babel dan TNI," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: