Pendaftaran Anggota Polri Sudah Buka di Bateng, 4 Hingga 14 April 2023

Pendaftaran Anggota Polri Sudah Buka di Bateng, 4 Hingga 14 April 2023

Kompol John Piter Tampubolon --Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Polisi Republik Indonesia (Polri) telah membuka pendaftaran penerimaan Anggota Polri tahun 2023 untuk Anggota Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama. 

Kabag SDM Polres Bangka Tengah (Bateng), Kompol Jhon Pitter Tampubolon mengatakan pembukaan sudah dibuka sejak 4 April 2023 secara online. 

"Jadi pendaftaran anggota Polri sudah dibuka dari tanggal 4 hingga 14 April 2023. Jika ada yang mau mendaftar silahkan daftar secara online di laman penerimaan Polri," ujarnya pada Sabtu (8/4/2023) di Koba.

BACA JUGA:Ops Pekat Menumbing 2023, Polres Bateng Ungkap 10 Kasus, Ada Prostitusi

Dikatakan Kompol Jhon, jika ada putra-putri Bangka Tengah ingin mendaftar, namun tidak paham, bisa datang langsung ke posko pendaftaran dan verifikasi penerimaan berkas di Mapolres Bangka Tengah. 

"Siapkan berkas pendaftaran dan androidnya. Habis itu, datang saja ke Polres Bangka Tengah. Pasti kami bantu 24 jam. Tidak ada kuota, pakai wifi di Polres. Kami siap melayani masyarakat secara penuh," terangnya.

BACA JUGA:Kapolres Bateng Akui Narkoba Menyesuaikan Potensi Daerah

Ia juga menegaskan, jika ada yang mengimingi para calon anggota untuk masuk daftar dan bayar, jangan pernah digubris dan percaya. 

"Pendaftaran gratis, tidak ada istilah titip-titipan. Semua sesuai proses yang seharusnya. Jika menemukan yang seperti itu, laporkan saja," ucapnya.

Ia menambahkan, jika lamanya pendidikan setiap divisi penerimaan berbeda-beda.

"Kalau Taruna lama pendidikan 4 tahun, Bintara 7 Bulan dan Tamtama 4 Bulan saja dan untuk tempat, Taruna di Semarang, Bintara di SPN Balunijuk dan Tamtama di watukosek," jelasnya. 

BACA JUGA:Jaga Netralitas, Polres Bateng Gandeng Bawaslu Beri Sosialisasi ke Personil

Ia memperkirakan pendaftaran tahun 2023 di Bangka Tengah akan meningkat dari tahun sebelumnya. 

"Setiap tahun meningkat, tahun kemarin 500 pendaftar, 2021 ada 397 pendaftar, jadi tahun ini kemungkinan akan meningkat," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: