Kapolresta Pangkalpinang Imbau Pedagang Tak Timbun Stok Bahan Pokok Jelang Lebaran

Kapolresta Pangkalpinang Imbau Pedagang Tak Timbun Stok Bahan Pokok Jelang Lebaran

Kombes Pol Gatot Yulianto - Kapolresta Pangkalpinang--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto mengingatkan para pedagang tidak melakukan penimbunan sembako menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah. 

Imbauan ini disampaikannya usai melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Pagi Pangkalpinang bersama Kapolda Babel dan instansi terkait, Rabu (29/3/2023). 

"Jangan coba-coba pedagang nakal atau melakukan penimbunan bahan pokok dengan memanfaatkan situasi. Jika ada laporan, akan kita tindak tegas," ujar Kapolresta. 

Menurut Kapolresta, hingga saat ini stok bahan kebutuhan pokok masih relatif aman, begitu juga dengan harganya. 

Namun diakuinya, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan dan kenaikan tersebut masih dalam batas wajar. 

"Makanya disini pihak kepolisian bersama instansi terkait melakukan pengecekan harga sembako ini guna menstabilkan harga di bulan suci ramadan dan menjelang hari raya idul fitri 1444 H," jelasnya. 

Perwira melati tiga ini berharap ketersediaan stok bahan pokok akan terus aman kita usai lebaran mendatang, terlebih untuk harga yang tetap relatif stabil. 

"Mari kita ciptakan suasana Ramadan dan lebaran ini dengan kondusifitas, ya tentunya tidak mempermainkan harga kebutuhan pokok. Jadi kepada para pedagang, berdagang lah secara jujur tanpa merugikan orang lain," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: