Raih Mendali di Porprov Ke - VI, Atlet Babar Bakal Diganjar Bonus Jutaan Rupiah

Raih Mendali di Porprov Ke - VI, Atlet Babar Bakal Diganjar Bonus Jutaan Rupiah

Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Barat, Muhammad Soleh--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Atlet Bangka Barat peraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung bakal diganjar bonus jutaan rupiah.

Bonus atlet tersebut telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sebesar Rp 2,5 miliar, untuk  atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberikan bonus Rp. 35 juta.

"Total (bonus) kita ada 2,5 miliar bagi atlet kita yang berprestasi. Untuk yang atlet yang mendapatkan medali emas 35 juta, untuk yang lainnya nanti akan dirapatkan lagi," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Babar, Muhammad Soleh, usai rapat koordinasi persiapan Porprov di OR I Setda Pemkab Babar, Selasa (28/3/23). 

Dana sebeesar Rp. 2,5 miliar tersebut, dikatakan Soleh seutuhnya diperuntukan untuk bonus atlet,  sedangkan dana pembinaan atlet dikucurkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Dana sebesar 2,5 miliar rupiah itu untuk bonus bukan untuk pembinaan. Kalau pembinaan atlet sebesar 9 miliar rupiah melalui KONI," bebernya.

Sekda menyebutkan fengan adanya bonus ini, dapat memberikan semangat para atlet yang bertanding di ajang pesta olahraga 4 tahunan ini agar meraih prestasi untuk Kabupaten Bangka Barat.

"Kita berharap karena kita tuan rumah tentunya memiliki semangat yang lebih dari Kabupaten yang lain. Kita yakin akan mencapai target yang kita harapkan. Bonusnya cukup lumayan mudah-mudahan menambah motivasi,"pungkasnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: