Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Motivasi Kepada WBP Lapas Pangkalpinang

Kakanwil Kemenkumham Babel Berikan Motivasi Kepada WBP Lapas Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto beri motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, selepas Shalat Zuhur, di Masjid At-Taubah Lapas Pangkalpinang, Minggu (26/3). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kalapas Pangkalpinang, Badarudin beserta jajaran dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto menyampaikan jika saat ini para WBP sedang diberi cobaaan karena sedang menjalani masa pidana/tahanan. "Untuk itu agar selalu bersabar, jangan frustasi, terus melakukan kebaikan, dan selalu berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT," ujar Harun. 

Kakanwil Harun juga menegaskan agar para WBP tidak melakukan hal yang melanggar aturan, seperti melarikan diri dan terlibat kasus narkoba. 

Di bulan suci ini, Kakanwil Harun mengajak para WBP di Lapas Pangkalpinang untuk berbuat kebaikan, menjaga lisan, dan rajin beribadah. 

"Mari perbaiki diri, tinggalkan perbuatan yang tidak baik. Sadarilah semua kesalahan yang telah dilakukan dan instropeksi diri untuk tidak mengulanginya lagi," pesan Harun. 

Lebih lanjut, Harun menceritakan bahwa ada beberapa WBP yang sedang menjalani masa pidana, dan anaknya berhasil diterima di sekolah kedinasan. Selain itu, ada juga mantan WBP yang berhasil menjadi anggota DPRD. 

"Jadi teruslah untuk optimis, dan selalu berdoa, agar saudara semua beserta keluarga di rumah selalu dalam Ridho Allah SWT," pungkas Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: