ASDP Tanjung Kalian Berhasil Angkat 1 Ton Sampah di Pesisir Pantai

ASDP Tanjung Kalian Berhasil Angkat 1 Ton Sampah di Pesisir Pantai

Tim ASDP Tanjung Kalian Muntok mengangkat sampah dari pelabuhan.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sebanyak 1.235 kilogram sampah organik dan non-organik di Pesisir Pantai Tanjung Kalian berhasil diangkat pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) MUNTOK, Tanjungkalian, pada Sabtu (18/3/23) lalu.

General Manager (GM) PT ASDP, Pelabuhan Tanjungkalian, Christopher Samosir, menyebutkan kegiatan pengangkatan sampah yang dilakukan pihaknya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 PT ASDP Indonesia.

BACA JUGA:Cegah Penumpukan, ASDP Tanjung Kalian Berencana Tambah Dermaga

Ia menambahakan kegiatan ini juga sekaligus menjaga kebersihan lingkungan terkait dengan aktivitas bisnis pihak PT ASDP, Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok.

"Kami dapat sampah organik dan non-organik, dengan total sampah 1.235 kilogram dengan rincian sampah non-organik (Plastik) sebanyak 425 kg dan organik sebesar 810 kg," ujar Christopher, Senin (20/3/23).

BACA JUGA:ASDP Tanjung Kalian Tutup Pembelian Tiket

Christopher mengatakan banyaknya sampah berada di Pesisir Pantai Tanjung Kalian, disebabkan terbawa arus air laut.

"Kalau di pelabuhan sudah wajib membuang sampah pada tempatnya. Tapi memang sampah ini terbawa arus air laut, dan itu tidak bisa kita hindari karena air pasang tinggi jadi sampah naik ke pesisir. Itu fokus kita untuk dibersihkan," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Terapkan Pembayaran Tiket Non Tunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: