RSUD Depati Bahrin Intensifkan Program PONEK, Stunting dan Wasting

RSUD Depati Bahrin Intensifkan Program PONEK, Stunting dan Wasting

RSUD Depati Bahrin Intensifkan Program PONEK, Stunting dan Wasting--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Program Pembinaan dan Evaluasi Jejaring Rujukan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), Stunting dan Wasting dilakukan RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Program tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama Jejaring Rujukan PONEK, Stunting dan Wasting dengan rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi rujukan PONEK di RSUD Depati Bahrin untuk memberikan evaluasi terkait rujukan PONEK dari rumah sakit dan Puskesmas," kata Direktur RSUD Depati Bahrin Sungailiat, dr. Yogi Yamani,Sp.B, Minggu (19/3). 

BACA JUGA:Peringati Hari Ginjal Sedunia, RSUD Depati Bahrin Edukasi Pasien Hemodialisis

Pihak terkait program tersebut mendapat pembinaan materi yang disampaikan oleh dr. Ruchyat Ammar Yasin Sp.OG materi tentang penguatan jaringan PONEK, dr. Fadillah,Sp.A materi tentang penguatan jejaring Stunting dan Wasting. Sementara itu materi tentang informasi jenis-jenis pelayanan yang ada di RSUD Depati Bahrin Sungailiat disampaikan dr. Grace Ulina Hutabarat.  

"Program PONEK, Stunting, dan Wasting ini untuk kesejahteraan ibu dan bayi, sebagai upaya penurunan angka kematian ibu dan angka kematian anak dengan penanganan rujukan yang terintegrasi," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:90% Pasiennya BPJS, RSUD Sungailiat Raih Tiga Besar FKRTL Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: