Reses, Rendra Basri Jelaskan Mekanisme Pengajuan Dana Hibah ke Pemerintah Daerah

Reses, Rendra Basri Jelaskan Mekanisme Pengajuan Dana Hibah ke Pemerintah Daerah

Reses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri di kediamannya.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri melaksanakan reses di kediamannya Srimenanti Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Sabtu (18/30).

Diketahui, reses salah satu media untuk menyaring aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) yang dilakukan tiga kali dalam setahun.

Reses ini juga merupakan hal wajib dilakukan para legislator untuk menyerap aspirasi dari kalangan masyarakat yang nantinya bisa dilaporkan dan diperjuangkan pada rapat DPRD sebagai pokok pikiran untuk mewujudkan aspirasi tersebut. 

BACA JUGA:Festival Kampung Kite Desa Dalil, Rendra Basri Bagikan 100 Paket Sembako

Dalam keterangannya, Politisi Golkar ini mengatakan bahwa kegiatan reses ini guna mendengar dan apa saja tentang permasalahan ataupun keluhan yang ada dilingkungan.

Sekaligus memberi penjelasan kepada masyarakat tentang bagaimana masyarakat menyampaikan aspirasinya baik itu melalui DPRD maupun langsung ke Pemerintah Kabupaten Bangka. 

“Banyak masyarakat yang tidak tahu misalnya salah satunya dana bantuan hibah terkadang ada kesungkanan masyarakat untuk menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan untuk mendapat dana bantuan hibah salah satunya bantuan hibah untuk masjid atau hal- hal yang lainnya,” jelas Rendra Basri.

BACA JUGA:Ikut Family Gathering Pemkab Bangka, Ini Harapan Rendra Basri

Dijelaskannya, pemerintah daerah menyediakan dana bantuan sosial dan bantuan dana hibah yang bisa diterima oleh masyarakat melalui program dan pengajuan berupa proposal yang sudah memiliki badan hukum.

“Karena tidak tahu sehingga tidak tau bagaimana mendapat bantuan dana dari pemerintah daerah, pemerintah daerah ini setiap tahunnya menyediakan dana bantuan sosial dan dana bantuan hibah disediakan setiap tahun dan cara untuk menerima dana hibah," katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Politik, Ini Pesan Rendra Basri Kepada Kaum Perempuan

Rendra Basri mengingatkan pengajuan proposal sudah bisa diserahkan dan paling lama diterima pada bulan Juli nantinya.

"Kalau bisa sebelum bulan Mei-Juli itu sudah masuk proposal untuk disampaikan ke pemerintah daerah dan itu akan dibahas dirapat anggaran usulan itu akan tertuang dalam anggaran. Kemudian baru diberikan kepada yang mengusulkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI Bersama Warga Srimenanti, Rendra Basri Berharap Ekonomi Masyarakat Terbantu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: