Segini Total Pelamar KPU 4 Kabupaten di Babel

Segini Total Pelamar KPU 4 Kabupaten di Babel

Timsel KPU 4 Kabupaten di Babel beserta sekretariat.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Setelah melalui masa pendaftaran selama 12 hari, tim seleksi Komisi Pemilihan 4 Kabupaten di Bangka Belitung menerima puluhan pelamar. Terhitung hingga pukul 21.00, timsel menerima berkas yang dikirimkan.

Ketua Timsel 4 Kabupaten, Tri Lestari mengatakan pelamar melalui SIAKBA dan mengirimkan berkas sudah terhimpun. Pihaknya akan melakukan penelitian administrasi hingga diumumkan sejumlah nama yang akan mengikuti tes tertulis dan tes psikologi pada pada 29 Maret hingga 4 April terhitung selama 7 hari.

Timsel mencatat, ada 58 pendaftar melalui aplikasi Siakba untuk KPU Kabupaten Bangka Barat dan 37 berkas yang diterima timsel. Kemudian, untuk KPU Bangka Selatan pihaknya menerima 28 berkas dari 41 pendaftar. Untuk KPU Bangka Tengah ada 39 Berkas yang diterima dari 59 pendaftar di Siakba.

"Kita juga menerima 26 berkas calon komisioner KPU Belitung Timur dari 43 pendaftar di Siakba," kata Ketua Timsel KPU 4 Kabupaten di Babel, Jumat (17/3/2023) dinihari.

BACA JUGA:Ini 20 Nama Calon Komisioner KPU Babel yang Lolos

Dia juga menyampaikan syukur karena tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran calon anggota KPU untuk 4 Kabupaten di Provinsi Kepulauan Babel. Mereka harus lembur pada penutupan pendaftaran calon anggota KPU 4 Kabupaten. 

"Alhamdulillah tidak ada perpanjangan pendaftaran. Kita tunggu hingga batas akhir pendaftaran," tuturnya.

BACA JUGA:Calon Komisioner KPU Babel Diminta Bersabar, Tunggu Ini

Dari berkas yang diterima pelamar rata-rata yakni anggota dan staf KPU Kabupaten, kemudian juga anggota Bawaslu, PNS, honorer dan wiraswasta.

"Kita lanjutkan pada pemeriksaan administrasi berkas dan penilaian melalui SIAKBA. Dokumen yang dikirim pendaftar ke Sekretariat Timsel Kabupaten sudah kita terima," sebutnya.

BACA JUGA:Muncul Tiga Nama Kuat Calon Komisioner KPU Babel, Iskandar: Biasa dalam Kontestasi

Proses seleksi akan dilanjutkan pada penetapan hasil penelitian administrasi pada 25 Maret 2023. Kemudian pengumuman hasil penelitian administrasi 26 Maret 2023 hingga 28 Maret 2023. 

Para pelamar akan melalui seleksi tes tertulis dan tes psikologi pada 29 Maret hingga 4 April 2023. Timsel akan menetapkan hasil seleksi tes tertulis dan tes psikologi pada 5 atau 6 April 2023 dan diumumkan pada 7 hingga 8 April 2023.

"Kita juga menerima masukan dan tanggapan masyarakat pada 7 hingga 12 April 2023," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: