Tidur Sambil Merokok, Rumah Warga Batako Ini Terbakar

Tidur Sambil Merokok, Rumah Warga Batako Ini Terbakar

Puing sisa kebakaran rumah di Batako Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kejadian ini bisa jadi peringatan: jangan sekali-kali merokok di kamar, apalagi sambil tidur. Karno warga Batako Sungailiat ini buktinya. Gara-gara tidur sambil merokok, api rokoknya yang menyentuh kasur yang memicu api hingga terjadi kebakaran, Kamis (16/3/2023).

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya isi rumah kasur, kipas angin dan bagian rumah terbakar yang rusak dimakan api hingga rugi sekitar Rp5 juta.

Kepala Satpol PP dan Damkar Bangka, Tony Marza mengatakan, setelah mendapat informasi kebakaran tersebut, pihak Damkar lansung menuju ke lokasi di Jalan Batako. Tidak berapa lama api bisa dipadamkan. 

BACA JUGA:Kunjungi Damkar, Siswa TK Pembina Dikenalkan Pencegahan Kebakaran

Toni menghimbau masyarakat untuk selalu waspada kebakaran, dengan menyediakan alat pemadam kebakaran atau Apar di rumah masing-masing.

"Kita menghimbau masyarakat tetap waspada terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran, misalkan peralatan listrik atau elektronik, kompor dan hal lainya, dan juga hendaknya menyiapkan Apar di rumah masing-masing," imbaunya. (*)

BACA JUGA:Kebakaran Mobil Dinas Kapolres Bangka, Tidak Ada Korban Jiwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: