Resmi Sarjana, 337 Wisudawan UBB Pakai Ijazah Elektronik

Resmi Sarjana, 337 Wisudawan UBB Pakai Ijazah Elektronik

Rektor UBB bersama dewan senat dan para lulusan terbaik.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali menghasilkan sarjana yang diresmikan lewat wisuda Angkatan ke XXVII Tahun 2023, di halaman Gedung Rektor Kampus Terpadu, Balunijuk, Merawang, Bangka, Rabu (15/03/2023).

Sebanyak 337 mahasiswa diwisuda dalam rapat senat yang dibuka oleh Ketua Senat UBB Dr. Devi Valeriani, S.E., M.Si.

Ke 337 sarjana itu berasal dari Fakultas Teknik 84 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 91, Fakultas Hukum (FH) 16, Fakultas Pertanian Perikanan Biologi (FPBB) 101 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 45 wisudawan.

BACA JUGA:Hari ini, UBB Luluskan 337 Sarjana

Rektor UBB Prof.Dr. Ibrahim, M.Si menyampaikan bahwa di sepanjang tahun 2023 ini, UBB akan melaksanakan 3 kali wisuda, yakni di bulan Maret 2023, Juli 2023 dan November 2023. 

Selain melaksanakan prosesi inti wisuda, dalam kesempatan ini UBB juga melaunching penggunaan eletroknik ijazah secara resmi untuk full elektronik.

”Benar bahwa sekarang untuk penyerahan ijazah sudah kita lakukan menggunakan sistem digital, tinggal diklik maka akan langsung masuk ke email masing-masing wisudawan-wisudawati,” sebut pakar Ilmu Sosial dan Politik UBB ini. 

BACA JUGA:Izin Prodi Sarjana Kedokteran dan Pendidikan Profesi Dokter UBB Diterima, Pj Gubernur Ridwan: Bisa Dongkrak AP

Dijelaskan oleh Ibrahim bahwa, penggunaan elektronik ijazah ini merupakan salah satu transformasi yang telah mulai dilakukan sosialiasi oleh UBB sejak tahun 2022. Hal ini dilakukan sesuai dengan perkembangan teknologi digital saat ini. 

Tingkat efisiensi, keamanan dan kualitas elektronik ijazah ini terjamin karena dilengkapi dengan id penerbit, dapat langsung diuji keasliannya melalui verifikasi user data refrensi dan 2 factor aunthentication. 

“Elektronik ijazah ini securitynya dijamin, karena UBB bekerjasama dengan Peruri, dan memiliki kekuatan hukum yang sama dengan ijazah fisik, sehingga tidak ada masalah dan dipastikan bahwa akses terhadap ijazah digital ini dapat dilakukan jauh lebih baik, lebih mudah oleh para wisudawan dan wisudawati UBB," ujar guru besar pertama UBB ini.

 BACA JUGA:Mau Jadi Dokter? Kuliah di UBB Aja

UBB saat ini telah memiliki sebanyak 7000 alumni yang tersebar di berbagai istansi pemerintahan, swasta, dunia industri, sosial budaya dan politik

”Dan kita berharap bahwa semakin banyak alumni kita, maka akan semakin mengibarkan nama baik Universitas Bangka Belitung di tengah-tengah masyarakat," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: