Peduli Stunting dan Kamtibnas dengan Polingdes

Peduli Stunting dan Kamtibnas dengan Polingdes

Penyerahan bantuan untuk balita dalam program Polingdes.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama dengan perangkat Desa Bedengung dan puskesmas melakukan sosialisasi pencegahan stunting melalui program Polingdes (Polisi Keliling Desa).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Payung Iptu Husni saat berkeliling Desa Bedengung pada, Sabtu (04/03).

"Kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Kepulauan Pongok bakal Punya Pos Polisi

Selain itu, Polisi keliling Desa (Polingdes) merupakan upaya menciptakan hubungan baik antara masyarakat dengan kepolisian.

"Karena kita sangat peduli sekali dengan pencegahan stunting serta kesehatan masyarakat. Maka itu dalam Polingdes ini kita juga menggandeng pihak Puskesmas Payung sekalian apabila bila ada warga yang sakit bisa kita beri pertolongan dahulu," ucapnya.

Dikatakan Kapolsek, dalam kegiatan Polingdes ini pihaknya juga memberikan makanan serta susu untuk masyarakat yang mempunyai anak kecil, agar gizi dan tumbuh kembangnya baik sebagai langkah pencegahan stunting.

"Kita juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayan masyarakat terhadap kinerja kepolisian," terangnya.

BACA JUGA:Satlantas dan Satbinmas Polres Basel Kenalkan Tertib Lalulintas ke Anak TK

Kedepan pihaknya juga akan rutin melakukan kunjungan ke desa-desa se Kecamatan Payung melalui program Polingdes ini.

"Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat semakin berani melapor ke Polsek apabila ada sedikit gangguan Kamtibnas, serta kalau memang ada masyarakat yang perlu pertolongan agar jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Polsek, kami siap melayani masyarakat dengan ikhlas," pungkas Iptu Husni. (*)

BACA JUGA:Lewat Cokelat, Kapolres Basel Ingatkan Pengendara Keselamatan Berlalulintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: