Bupati Beltim Sambut Baik Pendirian Prodi Kedokteran UBB

Bupati Beltim Sambut Baik Pendirian Prodi Kedokteran UBB

Drs. Burhanudin --

BABELPOS.ID, MANGGAR - Bupati Belitung Timur Drs. Burhanuddin menyambut baik keluarnya SK izin oprasional program studi kedokteran dan pendidikan profesi dokter di Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (2/3).

Burhanuddin yang akrab disapa Aan ini mengatakan berdirinya program studi kedokteran dan program studi pendidikan profesi merupakan kabar baik bagi Babel.

"Alhamdulillah, kabar baik bagi Bangka Belitung sudah memilki program studi kedokteran pertama di Universitas Bangka Belitung, kami menyambut baik atas pencapaian ini dan hal ini sangat luar biasa bagi pendidikan dan kesehatan kedepannya" katanya saat dimintai tanggapannya kepada awak media pada Jumat 3 Maret 2023

BACA JUGA:Mau Jadi Dokter? Kuliah di UBB Aja

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ini mengatakan, dengan berdirinya prodi kedokteran di Universitas Bangka Belitung pastinya akan memberikan manfaat bagi Babel terutama bagi pendidikan dan kesehatan.

"Ya, saya kira dengan berdirinya program studi kedokteran di UBB bisa meningkatkan SDM kita terutama bagi pendidika dan kesehatan di Babel," ungkapnya.

BACA JUGA:Dukung Tingkatkan APK-PT, UBB Siapkan 7 Prodi Baru

Politisi Golkar ini menambahkan, dengan adanya progam studi ini bisa memberikan peluang bagi putra-putri daerah khususnya Kabupaten Belitung Timur bisa menuntut ilmu dan mencapai cita-cita mereka yang ingin menjadi dokter lebih dekat.

"Adanya program studi kedokteran di UBB akan membuka peluang lebih besar bagi putra-putri kami di Kabupaten Belitung Timur untuk menjadi dokter, kami pun akan mendorong putra-putri kami yang ingin menjadi dokter untuk bisa menuntut ilmu di UBB agar SDM kesehatan di daerah semakin ungul dan diis oleh putra-putri kita yang didaerah," tuturnya.

BACA JUGA:Kaji Hukum Pertambangan dan Lingkungan, Magister Hukum UBB Gelar Seminar Bersama Guru Besar UNSRI

Ia juga mendukung harapan Rektor UBB Prof Ibrahim agar pemerintah kabupaten di Babel untuk bisa mendukung dengan program beasiswa agar putra-putri kita bisa kuliah kedokteran di UBB.

"Tentunya kita akan tetap mendukung dan mensupport segala upaya agar anak-anak kita bisa melanjutkan di perguruan tinggi terutama bagi anak kita yang ingin jadi dokter kita akan upayakan bagi yang lolos nantinya bisa kita siapkan program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur," tutupnya. (*)

BACA JUGA:UBB Kembali Raih Penghargaan, Perguruan Tinggi Informatif 2022 dari KIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: