Permudah Perizinan, Pemkab Bangka Beri Bimtek Berbasis Resiko

Permudah Perizinan, Pemkab Bangka Beri Bimtek Berbasis Resiko

Pembukaan Bimtek perizinan dan pengawasan oleh Wakil Bupati Bangka --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bangka mengelar bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan dan Pengawasan Perizinan berusaha berbasis resiko Kabupaten Bangka tahun 2023 di Pesona Bay, Sungailiat, Rabu (1/3).

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP M.Tr Ip yang membuka kegiatan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka mensinkronkan prioritas nasional dengan prioritas daerah dan berupaya semaksimal mungkin menyederhanakan perizinan yang ada.

Bahkan dalam rangkan memberikan kemudahan kepada masyarakat, pelaku usaha dapat melakukan perizinan online atau Online Single Submission (OSS) untuk semua jenis izin yang ada.

"Dengan kemudahan perizinan diharapkan menarik investor ke kabupaten Bangka," ujar Syahbudin.

BACA JUGA:Puluhan Tambak Udang Dalam Naungan APTIN Babel telah Berizin

Dikatakan Syahbudin, Bimtek berperan penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional. Melalui bimtek ini akan disampaikan perizinan online atau Online Single Submission (OSS) dan Risk Based Approach (RBA).

Diungkapkannya, investasi Kabupaten Bangka pada tahun 2022 ditargetkan sebesar, Rp1.366.971.000.000. "Alhmdulilah Kabupaten Bangka untuk tahun 2022 terealisasi sebesar Rp. 2,039.582.000.000. Ini menunjukan adanya kenaikan sebesar 133,05% dari realisasi pada tahun 2021, yang hanya sebesar Rp 875.328.000.000," kata Syahbudin. (*)

BACA JUGA:Wabup Syabudin Serahkan Dana PIP untuk 8.772 Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: