Harga Bahan Pokok di Pangkalpinang Dipastikan Stabil

Harga Bahan Pokok di Pangkalpinang Dipastikan Stabil

Andika Saputra --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Salah satu penanganan inflasi yakni stabilisasi harga pangan dan bahan pokok. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang memastikan harga bahan pokok menjelang Ramadan masih stabil.

Bahkan, Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Andika Saputra mengatakan dalam rapat koordinasi bersama Mendagri pihaknya mendapat apresasi. Karena penanganan inflasi yang cukup baik dengan stabilisasi harga walau ada kenaikan yang tidak signifikan. 

"Kita mendapat apresiasi karena penanganan inflasi cukup baik. Stabilitas harga tetap terjaga walau ada kenaikan. Sampai hari ini stok stabil di semua unsur bahan pokok," sebut Andika ketika ditemui, Selasa (28/2).

BACA JUGA:Cegah Terbentuknya Masyarakat Marginal dan Mustad\\\'afin, TP PKK Pangkalpinang Distribusikan Sembako di 4 Kec

Pihaknya mengupayakan untuk menjaga stabilitas harga berkenaan dengan kenaikan harga sembako. Dan bisa dipastikan untuk persentase kenaikan menjelang Puasa Ramadan.

"Kita follow up terus berkenaan kenaikan harga sembako. Paling nanti H-1 Ramadan kita baru tahu berapa besar kenaikan. Kita masih jaga stabilitas harga dan tidak ada perubahan signifikan," tuturnya.

BACA JUGA:Pemkot Buka 20 Titik Pasar Murah di Pangkalpinang

Sejauh ini, pihaknya belum mengupayakan untuk membuka operasi pasar murah. Terbukti dengan tidak adanya penganggaran di Anggaran induk untuk operasi pasar tersebut.

"Operasi pasar karena ada perubahan anggaran, tidak ada di anggaran induk. Tapi nanti kita masukkan di anggaran perubahan. Seperti 20 titik yang sempat kita selenggarakan sebelumnya di tahun lalu," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Pemkot Buka 20 Titik Pasar Murah di Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: