Gelar Cek Kesehatan Gratis, Kini Rudi Center dan PDIP Sasar Warga Beltim

Gelar Cek Kesehatan Gratis, Kini Rudi Center dan PDIP Sasar Warga Beltim

--

SETELAH sukses menyelenggarakan di Pulau Bangka, Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan kembali menggelar bakti sosial cek kesehatan gratis untuk masyarakat se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Penyelenggaraan cek kesehatan gratis sudah dilakukan sejak Sabtu (18/2/2023) kemarin di Galeri Pantai Serdang Desa Baru. Kemudian akan berpindah ke Desa Air Madu, Mentawak, Buding, Kelapa Kampit, Mengkubang dan Kecamatan Gantung.

Dalam baksos tersebut, Rudi Center dan PDIP Beltim melayani pengecekan tensi, kolesterol, gula darah, asam urat dan apabila membutuhkan penanganan lebih lanjut maka bisa ditangani melalui rujukan.

Anggota DPR RI sekaligus pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen mengharapkan setiap program yang dilakukan Rudi Center dan PDIP bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya di sektor kesehatan.

"Kita harapkan masyarakat di Bangka Belitung selalu dalam kondisi yang sehat dan sejahtera. Sehingga bisa menjalani kehidupan sehari-hari ini dengan baik dran nyaman," kata Rudi saat dihubungi, Senin (20/2/2023).

Sementara itu, dilansir dari posbelitung.co, Ketua DPC PDIP Beltim Fezzi Uktolseja mengatakan baksos cek kesehatan gratis tersebut rencananya akan dilaksanakan 10 hari kedepan di seluruh kecamatan di Kabupaten Belitung Timur.

"Tenaga medis ini dari tim Rudi Center dan ada juga minta bantuan dari tenaga lokal Belitung Timur," katanya.

Selain melayani pengecekan kesehatan gratis, Rudi Center dan DPC PDIP Beltim juga memberikan vitamin, obat dan minyak goreng yang saat ini dinilai cukup langka di Belitung Timur.

"Jadi kita cek kesehatan bukannya tidak dikasih obat, tetap dikasih obat," ujarnya.

Setelah membuka layanan di Galeri Pantai Serdang Desa Baru dan Desa Kurnia Jaya, Rudi Center dan DPC PDIP akan berpindah ke Desa Air Madu, Mentawak, Buding, Kelapa Kampit, Mengkubang dan Kecamatan Gantung.

Fezzi menjelaskan, Rudi Center memang bergerak di bidang sosial terutama kesehatan yang sudah banyak kegiatan setiap tahun. Bukan hanya melayani cek kesehatan gratis, tapi juga ada bantuan operasi katarak dan bibir sumbing.

"Kami ini langsung masuk ke desa, sistem jemput bola, makanya kita menyasar tempat-tempat yang padat pemukiman," katanya.

Fezzi mengajak seluruh masyarakat Belitung Timur agar menjaga kesehatan dan silahkan datang ke Rudi Center apabila ingin melakukan cek kesehatan secara gratis.

"Kami berupaya melakukan pelayanan yang terbaik lah, bebas datang untuk seluruh masyarakat umum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: