5 Pencuri Gasak 18 TKP Tower

5 Pencuri Gasak 18 TKP Tower

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) A Maladi-ist-

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID -  Sebanyak 5 orang pelaku pencurian spesialis batre tower diciduk tim opsnal subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung kemarin. 5 orang tersebut berinisial ZF (30), AC (34), BU (35), He (31) dan Ju (34). Mereka terciduk saat melakukan pencurian batre di tower HBL 800 AH berlokasi di Parit 1,  Kudai,  Sungailiat. Tak main-main pencurian tersebut sebanyak 24 blok.

Dikatakan Kabid Humas Kombes A  Maladi keberhasilan tersebut setelah petugas melakukan penyelidikan atas laporan polisi pada tanggal 9 Februari 2023 tentang tindak pidana Curat yang terjadi pada Minggu 18 Desember 2022 di jalan Sisinga Maharaja, Kuday.

Tim berhasil memperoleh informasi   dan berhasil mengamankan kelima orang tersebut di beberapa lokasi berbeda. "Dari pengakuan beberapa orang ini mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan mengambil batre tower HBL 800 AH sebanyak 24 blok itu,” ungkapnya.

Dalam melancarkan aksinya para tersangka menggunakan kendaraan mobil carry pickup warna putih dengan plat nopol BN 8659 PT. Mobil diperoleh dengan cara menyewa dari tempat rental. Lalu hasil pencurian dijual ke tempat rongsokan yang terletak di jalan R. Hundani, Gabek Dua. Pencurian yang sama juga mereka lakukan di 18 lokasi di Bangka.

“Kini mereka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolda,” tukas Maladi.  

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit carry pickup warna putih BN 8659 PT, 1 buah rompi K3 warna orange, 1 buah helm warna putih, 1 buah kunci range 8-9, 1 buah obeng dan foto terkait perbuatan pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: