Jabatan Sekda PGK Direbut Tiga Kandidat, Ini Mereka

Jabatan Sekda PGK Direbut Tiga Kandidat, Ini Mereka

Fahrizal --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang. Posisi Sekda saat ini ditempati oleh Plt Sekda, Miego yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal menjelaskan ada lima pendaftar yang mengikuti lelang Sekda kali ini. Namun, dua pelamar dinyatakan tidak lulus proses administrasi dan tersisa tiga orang.

Setelah resmi ditutup pendaftaran lelang jabatan Sekda, para peserta melalui tahapan proses selanjutnya. Yakni, penulisan makalah yang diikuti oleh tiga orang calon.

"Hingga kita tutup ada lima orang yang mendaftar. Tapi dua orang dinyatakan gugur dalam pemeriksaan administrasi dan tiga yang lain masuk tahapan selanjutnya," urai Fahrizal.

BACA JUGA:Belum Ada Pendaftar Lelang Jabatan Sekda PGK, Ini Kata Kepala BKPSDM

Lelang Jabatan Sekda ini dibuka dari tanggal 24 Januari 2023 dan ditutup tanggal 08 Februari 2023. Lima pelamar yakni Miego, Yan Rizana dan Erwandy yang dinyatakan lulus administrasi. Sementara, Darwin dan Endang Supriyadi dinyatakan gugur.

"Setelah dilakukan cek kelengkapan administrasi, dan yang lulus administrasi sebanyak tiga orang. Itu diantaranya adalah Yan Rizana, Erwandi dan Mie Go. Dua orang lagi gugur dikarenakan adanya kekurangan berkas administrasi," jelasnya.

BACA JUGA:Plt Sekda Selesaikan Rekomendasi Pengangkatan PNS

Tahapan selanjutnya setelah penulisan makalah yakni assesment dan kemudian wawancara akhir. Mereka diuji oleh panitia seleksi yang berkompeten.

"Jadi tiga orang ini akan mengikuti tahapan selanjutnya dimulai dari penulisan makalah, asesmen dan wawancara akhir," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa semua peserta yang ikut dalam seleksi calon Sekda Kota Pangkalpinang itu merupakan ASN Pemkot Pangkalpinang. Sedangkan tim seleksi yang sudah ditunjuk dari awal berasal dari unsur Provinsi dan unsur Akademisi yang bekerja mulai dari penulisan makalah hingga wawancara akhir. 

"Setelah mengikuti tahapan, tiga besar ini nantinya akan diserahkan ke Wali Kota dan juga ke KASN. Mengingat ini jabatan Sekda kita juga akan berkoordinasi dengan gubernur," tuturnya.(*)

BACA JUGA:Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Dimulai, Peserta Tes Penulisan Makalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: