Bateng Masuk Nominasi PDD, Algafry Optimis Wakili Babel Tawarkan 2 Inovasi

Bateng Masuk Nominasi PDD, Algafry Optimis Wakili Babel Tawarkan 2 Inovasi

--

BABELPOS.ID, KOBABangka Tengah kembali masuk nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PDD) Tahun 2023 bersama tiga Kabupaten lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bahkan penilaian ini telah memasuki tahap II yang digelar di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah (Bateng) pada Kamis (9/2/2023).

"Alhamdulillah Bangka Tengah bersama dua Kabupaten lainnya, yakni Bangka Induk dan Belitung masuk nominasi PDD Tahun 2023 dan ini merupakan penilaian tahap dua," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada babelpos.id.

Ia turut berterimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang turut hadir mendukung proses penilaian.

"Insyaallah kita sudah melakukan yang terbaik dan luar biasa sekali untuk semua jajaran yang turut mendukung dan hadir dalam proses ini," tuturnya.

Dikatakan Algafry dalam penilaian kali ini, Pemkab Bateng menawarkan beberapa program unggulannya, yakni inovasi Crab Box Apartemen dan tambak rakyat udang vaname.

"Insyaallah kepiting bakau atau crab box apartemen ini merupakan salah satu inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan sangat didukung pihak kementrian," ucapnya.

"Sedangkan untuk tambak rakyat udang vaname ini terus berkembang, dari satu kolam jadi lima kolam, seperti di Kayu Besi, Kurau dan lainnya," sambungnya.

Kata Algafry, setelah penilaian tahap dua ini, Pemkab Bateng akan menunggu rekomendasi dari tim penilaian.

"Kita tinggal tunggu hasil, kalau memang Pemkab Bateng berhasil mewakil Bangka Belitung kita akan melaju ke tingkat nasional," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: